Cara Meningkatkan Self Esteem yang Dimiliki, Motivasi Diri Jadi Lebih Baik

Selasa 21-02-2023,12:40 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

Melalui penerapan yang ada pada pedoman di dalamnya, supaya kamu bisa segera bertindak dalam mengenal diri sendiri serta tentang kemauanmu sebenarnya.

2. memiliki tujuan hidup

BACA JUGA:Teknik Lean With The Bike, Menikung Aman Dijalan Raya

Tujuan hidup setiap orang tentunya berbeda. Punya tujuan hidup serta punya rencana tertentu.

Adanya hal tersebut dapat membuatmu lebih bersemangat dalam menggapai tujuan hidup dan juga rencana-rencana yang telah kamu rancang.

Semangat serta kepercayaan di dalam diri tersebut dapat membuat self esteem mengalami peningkatan.

BACA JUGA:Ketua DPRD Seluma Kritik Proyek Fisik, Belum Setahun Sudah Rusak

Tentu saja kamu akan merasa bangga pada dirimu saat semua telah tergapai. Untuk itu, tetapkan lebih dulu tujuanmu. Gapailah dengan potensi yang ada pada dirimu.

3. Jalin relasi yang positif

Miliki teman yang dapat membuatmu termotivasi dan juga bisa menghargaimu. Kamu perlu menghindari berteman dengan seseorang yang toxic. 

BACA JUGA:109 Desa Belum Ajukan Pencairan DD Tahap 1

Sehingga kamu tak terjerumus pada hubungan pertemanan yang buruk, sebab hal tersebut akan membuat kamu mudah tak percaya diri, dan mudah mendengar perkataan buruk dari orang lain. Sehingga nantinya dapat berakibat pada penurunan self esteem.

Sebab teman yang punya sifat positif akan dapat memberikan pengaruh baik juga untuk dirimu. Mereka senantiasa menyemangati dan sesuatu hal suportif lainnya. 

BACA JUGA:Pentingnya Dukungan Psikososial Bagi Penderita Kanker

Untuk itu kamu akan semakin berkembang menjadi lebih baik dari sebelumnya. Hal tersebut bisa meningkatkan self esteem-mu.

4. Berhenti membandingkan diri

Kategori :