Dikejar Debt Collector Pinjol Galbay, Lakukan 8 Cara Hadapi DC Datang ke Rumah Agar Tidak Panik Apalagi Takut

Selasa 03-10-2023,03:26 WIB
Reporter : Ena
Editor : Wizon Paidi

Kita harus tahu kalau semua staff yang menagih pembayaran ini datang baik-baik untuk mendapatkan kesepakatan yang memberikan kenyamanan pada semua pihak debitur. 

Karena tidak ada keburukan dari awal kita harus memberikan respon yang sama baiknya juga. Sambut dengan baik seorang debt collcetor dan berikan informasi berkaitan dengan kemampuan pendapatan kita sendiri.

2. Tanyakan identitas staff debt collector yang datang 

BACA JUGA:Penerima PKH dan BPNT Dapat Bansos Tambahan, Bantuan Beras Gratis 10 Kg Siap Cair Hari Ini, Segera Cek Namamu

Tips hadapi debt collector pinjol lainnya yang dapat kita lakukan dengan mudah adalah bertanya mengenai identitas dari staff tersebut. Sekarang ini, sudah banyak berbagai macam penipuan terjadi yang dapat menyebabkan kita mengalami banyak kerugian. 

Dengan mengetahui identitas resmi dari pekerja, kita tidak harus khawatir untuk membicarakan masalah pinjaman atau uang juga.

Untuk identitas sendiri, kita dapat menanyakan beberapa hal sederhana. Misalnya adalah data dasar berkaitan dengan nama dan tempat bekerja dia. Selain itu, ada baiknya untuk meminta surat tugas hingga ke sertifikat resmi bahwa staff tersebut merupakan debt collector tempat kita meminjam.

BACA JUGA:Tidak Hanya DANA Paylater, Aplikasi Ini Berikan Ajuan dalam Hitungan Menit, Langsung Cair Rp10 Juta ke HPmu

Semua penagih utang resmi yang dikirimkan untuk bertugas akan membawa surat tugas sebagai izin bertugas untuk menagih.

Selain itu, kita juga harus memastikan kalau debt collector tersebut mempunyai sertifikasi profesi penagihan pembiayaan. Sertifikasi ini harus dapat ditunjukkan kepada kita sebagai bukti bahwa ucapannya adalah benar. 

Pastikan kedua hal tersebut adalah resmi. Baik sertifikat atau juga surat tugas. Jika tidak ada kita dapat mengabaikan debt collector tersebut.

3. Jelaskan kondisi keuangan kita

BACA JUGA:Cek Cara dan Syarat Daftar DANA PayLater, Limit Pinjaman Saldo Rp10 Juta, Langsung Cair dalam Hitungan Menit

Tips hadapi debt collector pinjol selanjutnya adalah menjelaskan kondisi keuangan yang sedang kita alami. Kita juga harus menjelaskan informasi berkaitan dengan berbagai macam kendala yang dihadapi dahulu. 

Kita juga dapat menjelaskan jika debt collector sudah mulai menanyakan alasan dari pembayaran yang terlambat itu dilakukan. Kita harus memberikan penjelasan dengan baik  kepada debt collector.

4. Lakukan pembayaran jika cukup uang

Kategori :