Bebas Jerawat dan Flek Hitam, Ini 8 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah, Tampil Awet Mudah di Usia 40 an!

Rabu 22-11-2023,19:00 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

Selain mengatasi jerawat, jeruk nipis juga dipercaya membantu melawan tanda-tanda penuaan dini. Hal tersebut karena buah ini memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang dipercaya ampuh melawan radikal bebas penyebab tanda-tanda penuaan dini.  Adapun tanda penuaan dini yang dimaksud adalah, flek hitam, garis halus, dan keriput di wajah. 

BACA JUGA:4 Jenis Daun Ini Bisa Samarkan Flek Hitam di Wajah Akibat Paparan sinar Matahari, Cek di sini Penyebab Lainnya

5. Memperbaiki Struktur Kulit

Manfaat jeruk nipis selanjutnya adalah dapat memperbaiki struktur kulit. Hal tersebut karena jeruk nipis memiliki kandungan antioksidan, desinfektan, dan antibakteri yang dipercaya mampu melindungi kulit dari infeksi yang merusak kulit.

6. Mengencangkan Pori-pori

Kandungan astringen yang dimiliki jeruk nipis dipercaya efektif mengencangkan kulit wajah. Hal tersebut karena buah satu ini dapat mengurangi produksi minyak berlebih di wajah, sehingga kulit lebih kencang dan pori-pori tersamarkan.

BACA JUGA:Enggak Pede Punya Flek Hitam? Pakai Masker Putih Telur untuk Menghilangkannya, Wajah Auto Mulus dan Glowing!

7. Mengangkat Sel Kulit Mati

Jeruk nipis diyakini dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah. Memiliki kandungan asam sitrat yang berfungsi untuk mempercepat pengelupasan sel kulit mati, sehingga wajah tampak cerah alami.

Itulah mengapa, buah satu ini kerap digunakan sebagai bahan dasar pembuatan produk kecantikan. Manfaat yang diberikan jerik nipis sangat diperlukan oleh kulit wajah. 

BACA JUGA:Auto Glowing! Ini Cara Menggunakan Masker Madu yang Efektif Hilangkan Flek Hitam, Cek Manfaat lainnya di Sini

8. Menyamarkan Flek Hitam

Terakhir, jeruk nipis dipercaya dapat membantu menyamarkan flek hitam di wajah. Kandungan asam yang terdapat pada jeruk nipis dapat mencerahkan kulit secara alami, itulah sebabnya pemakaian masker jeruk nipis dapat mengangkat flek hitam yang membandel di wajah.

BACA JUGA:6 Jenis Buah Ini Bisa Menghilangkan Flek Hitam, Ada Bengkoang hingga Lemon, Wajah Glowing dan Awet Muda!

Nah, itulah manfaat dan kandungan yang terdapat pada jeruk nipis. Bagi kamu yang memiliki permasalahan kulit di atas, yuk coba dan buktikan khasiatnya. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :