Punya Rasa yang Asam, Tenyata Belimbing Wuluh Sangat Baik Mengobati Radang, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Kamis 04-01-2024,17:15 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

3. Membantu Mengatur Kadar Gula Darah

Manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan selanjunya ialah dapat membantu mengatur kadar gula dalam darah.

Buah belimbing wuluh banyak mengandung flavonoid serta serat. Kedua kandungan tersebut bekerja mencegah lonjakan kadar glukosa atau gula dalam darah. Dengan begitu, belimbing wuluh dapat membantu mengatasi gejala diabetes.

BACA JUGA:3 Cara Mengatasi Asam Lambung dengan Kunyit, Efektif Redakan Heartburn dan Kurangi Mual, Cek Manfaat Lainnnya

4. Dapat Mengatasi Hipertensi

Manfaat belimbing wuluh bagi kesehatan tubuh yakni dapat mengatasi hipertensi. Pemanfaatan belimbing wuluh untuk mengatai gejala hiperensi sudah biasa masyarakat lakukan sebagai obat tradisional.

Cara mengonsumsi adalah dengan cara rebus belimbing wuluh dengan 3 gelas air, masak hingga air sedikit menyusut setidaknya menyisahkan air 1 atau 2 gelas, kemudian air rebusannya diminum. Dianjurkan untuk meminum ramuan tersebut setiap pagi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

BACA JUGA:Inilah Sederet Manfaat Pakcoy, Sayuran Hijau yang Baik Untuk Kesehatan, Cek Kandungannya

5. Mengobati Wasir

Manfaat belimbing wuluh bagi kesehatan ternyata juga dapat menyembuhkan wasir. Belimbing wuluh mengandung antiinflamasi seperti tanin dan terpen.

Keduan kandungan tersebut dapat mengurangi pembengkakan di pembuluh darah anus dan rektum, suatu kondisi yang dikenal sebagai wasir.

Cara pengaplikasiannya dengan cara mengoleskan ekstrak buah dan daun diarea yang bermasalah. Hal ini dapat mengurangi rasa sakit hingga meredakan peradangan wasir.

BACA JUGA:7 Manfaat Kunyit untuk Lambung, Kurangi Mual hingga Melancarkan Pencernaan, Cek Kandungannya

6. Dapat Mengatasi Jerawat

Belimbing wuluh sangat bermanfaat dibidang kecantikan. Kandungan Vitamin A dan asam oksalat yang terdapat dibuah belimbing wuluh dapat membantu mengurangi pertumbuhan jerawat dan mengatasi jerawat yang sedang meradang.

Pengaplikasiannya sangat gampang, cukup dengan menghaluskan buahnya lalu tempelkan ke wajah seperti masker. Setelah itu tunggu hingga masker belimbing wuluh kering dan bilas memnggunakan air bersih.

Kategori :