Punya Rasa yang Asam, Tenyata Belimbing Wuluh Sangat Baik Mengobati Radang, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Kamis 04-01-2024,17:15 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Dikenal mempunyai cits rasa yang asam, ternyata belimbing wuluh sangat baik dalam mengobati radang, cek manfaat lainnya di sini.

Belimbing wuluh dengan nama latin Averrhoa bilimbi merupakan salah satu tanaman asli dari Asia Tenggara. Belimbing wuluh pun tumbuh diberbagai negara di Asia seperti Indonesia.

BACA JUGA:Cek Kandungan Gizi dan 5 Manfaat Pepaya untuk Kesehatan, Salah Satunya Mengurangi Risiko Kanker

Belimbing wuluh menjadi salah satu buah yang bermanfaat untuk kesehatan. Buah yang satu ini biasanya digunakan sebagai tanaman herbal untuk pengobatan secara tradisional.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan, diantranya:

BACA JUGA:7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mengatasi Sembelit

1. Menyembuhkan Batuk dan Pilek

Belimbing wuluh juga bermanfaat mengatasi radang karena batuk dan pilek. Kandungan vitamin C yang banyak pada belimbing wuluh, memberikan manfaat untuk fungsi sistem kekebalan tubuh.

Kandungan tersebut dapat mengobati batuk dan pilek akibat perubahan musim dan alergi. Selain itu, konsumsi belimbing wuluh juga baik untuk memperkuat mekanisme pertahanan tubuh.

BACA JUGA:Ibu Hamil Perlu Tahu, Ini 4 Manfaat dan Efek Samping Konsumsi Rumput Fatimah, Apa Saja?

2. Obat Penyembuh Luka

Kandungan vitaminC pada belimbing wuluh nyatanya dapat membantu penyembuahn luka. Vitamin ini membantu merangsang penbentukan kolagen dan pros pemulihan luka pada kulit.

Cara pengaplikasiannya adalah dengan cara meletakkan ekstrak buah dan daun kulit belimbing wuluh di atas permukaan luka, walapun nantinya akan terasa sangat perih, hal itu akan hilang dengan sendirinya.

Biarkan hingga kering dan lakukan dengan rutin.

BACA JUGA:Inilah 4 Manfaat Mengonsumsi Pakcoy Untuk MPASI, Sangat Baik Untuk Tumbuh dan Kembang Anak

Kategori :