Sisi Jahat Buah Ceri, Bikin Kembung hingga Mules Berlebih Jika Dimakan Terlalu Banyak

Rabu 15-05-2024,12:31 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Buah ceri merupakan buah berukuran kecil berwarna merah yang ternyata memiliki efek samping jika dimakan terlalu banyak seperti menyebabkan masalah pencernaan.

BACA JUGA:Fakta Menarik Buah Ceri yang Penuh Pesona, Punya Ratusan Jenis hingga Ada yang Terjual Rp153 Juta!

Sisi jahat buah ceri ini tentunya berbanding terbalik dengan tampilannya yang cantik dan menggoda. 

Buah ceri terlihat cantik saat telah matang berkat warna merahnya yang khas dan juga ranum. Namun buah ini tidak cukup familiar bagi sebagian masyarakat lantaran bukan merupakan buah tropis yang dapat dibudidayakan di Indonesia. 

BACA JUGA:Kulit Auto Awet Muda Berkat Buah Ceri, Cek Manfaat Lainnya untuk Kecantikan

Sebaliknya, buah ceri merupakan satu di antara sekian banyak buah endemik sehingga banyak orang tidak begitu familiar dengan buah yang satu ini. 

Akan tetapi, buah ceri ini populer di Indonesia sebagai bahan tambahan atau toping untuk berbagai jenis kue lantaran bentuk serta warnanya yang cantik. 

BACA JUGA:Ini 6 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan, Dapat Turunkan Kolesterol

Beberapa negara penghasil ceri tertinggi ada di wilayah lain seperti Turki, Uni Eropa, hingga United States. Meski demikian, banyak orang yang menyukai buah berwarna merah ini karena rasanya yang asam manis dan bentuknya yang cantik. 

Buah ini juga sebenarnya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan yang tentunya sayang untuk dilewatkan, baik untuk kesehatan tubuh maupun untuk kesehatan kulit sehingga dapat bermanfaat untuk menunjang kecantikan kulitmu. 

BACA JUGA:Ampuh Kurangi Stres Oksidatif! Ini 6 Manfaat Lain Buah Ceri untuk Kesehatan

Oleh sebab itu, beberapa orang mungkin akan salah kaprah saat mengonsumsi buah yang satu ini karena ukurannya yang kecil sehingga merasa tidak akan ada masalah jika mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak. 

Padahal jika dikonsumsi terlalu banyak, buah ini dapat memunculkan berbagai efek samping yang tentunya dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. 

BACA JUGA:10 Manfaat Tomat Ceri untuk Kesehatan, Turunkan Tekanan Darah hingga Memperkuat Kekebalan Tubuh

Lantas apa saja efek samping yang akan terjadi jika terlalu banyak mengonsumsi buah ceri? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut. 

Kategori :