5 Rutinitas Malam Hari Bikin Wajah Glowing, Yuk Terapkan Sebelum Tidur

Rabu 15-05-2024,16:32 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

Membersihkan sisa makeup dan kotoran di wajah bisa menggunakan micellar water atau cleansing balm sebagai tahap first cleansing, lalu dilanjutkan dengan menggunakan facial wash untuk tahap second cleansing.

Pada tahapan ini, kamu bisa menggunakan produk-produk untuk masalah kulit tertentu ya. Misalnya saat sedang berjerawat, kamu bisa menggunakan produk-produk untuk mengatasi jerawat seperti toner, serum, hingga acne spot treatment.

BACA JUGA:Cek Kandungan Nutrisi Pada Buah Leci, Berikut 5 Manfaatnya untuk Kulit Wajahmu

Atau misalkan kamu ingin melakukan perawatan anti-aging, bisa menggunakan produk dengan kandungan retinol. Lalu untuk mengatasi bekas-bekas jerawat yang menghitam atau kemerahan, kamu bisa menggunakan produk untuk kondisi kulit tersebut seperti produk dengan kandungan niacinamide.

2. Jangan Lupakan Eye Cream

Jangan lupakan eye cream sebagai salah satu skincare yang wajib diaplikasikan di malam hari sebelum tidur.

BACA JUGA:Hindari 5 Kebiasaan Ini Jika Ingin Wajah Glowing Bebas Flek Hitam, Nomor 1 Wajib Banget Kamu Ingat

Saat membersihkan wajah, area di sekitar mata kita kerap tergosok dengan kapas atau tangan. Untuk melindungi area tersebut, kamu perlu merawatnya dengan rutin mengaplikasikan eye cream agar tetap terhidrasi dan terhindar dari kulit keriput atau garis-garis halus.

3. Gunakan Pelembap

Setelah mengaplikasikan beberapa produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit, jangan lupa untuk menggunakan pelembap.

BACA JUGA:Flek Hitam di Wajah Susah Hilang? Hempaskan dengan Lemon, Glowing dalam Semalam

Hal ini penting dilakukakan karena setiap jenis kulit membutuhkan pelembap, baik itu kulit kering, kulit berminyak, kulit berjerawat, kulit kombinasi, bahkan kulit normal sekalipun.

Jika kamu melewatkan penggunaan pelembap, kulitmu akan terasa kering atau bahkan muncul rasa seperti tertarik, sehingga kamu tidak dapat memperoleh manfaat tidur malam yang baik untuk kulit.

BACA JUGA:Bikin Tampilan Lebih Fresh, Simak 4 Cara Merawat Kulit Wajah dengan Bahan Alami

Oleh karena itu, jangan lupa gunakan pelembab sebagai rutinitas di malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan wajah glowing.

Demikian informasi mengenai rutinitas malam hari bikin wajah glowing. Mari terapkan sebelum tidur. Semoga membantu dan bermanfaat. (*)

Kategori :