Punya Riwayat Asam Urat dan Kolesterol Tinggi? Yuk Coba Beralih ke Obat-obatan Alami Ini

Jumat 17-05-2024,06:30 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

Hal ini pun pernah disampaikan oleh sebuah studi yang menujukan jika mengonsumsi buah ceri dapat mengurangi kada asam dalam tubuh.

BACA JUGA:Punya Gejala Asam Urat? Inilah Daftar Makanan yang Boleh Dikonsumsi, Ada Yoghurt Hingga Sayuran, Buruan Cek!

Buah ceri mengandung yang namanya antosianin. Antosianin tinggi dalam buah ceri dapat menghambat dan mengurangi peradangan serta dapat membersihkan oksida nitrat dalam darah.

4. Jeruk

Jeruk adalah buah sehat yang dapat dikonsumsi apabila tekanan asam urat dan kolesterol kamu sedang naik. Buah jeruk menjadi buah yang dapat menurunkan kolesterol dan asam urat paling cepat.

BACA JUGA:Rekomendasi 6 Makanan Rendah Purin Cocok Dikonsumsi Penderita Asam Urat, Cek Daftarnya Sekarang

Kandungan vitamin C tidak hanya untuk membantu meningkatkan sistem kekebala tubuh, akan tetapi turut berperan pentig dalam mengurangi kadar asam urat dan kolesterol.

5. Apel

Apel kaya akan serat larut dan antioksidan yang dapat membantu mengontrol kadar kolesterol dalam darah. Serat larut dalam apel dapat mengikat kolesterol dalam usus dan membantu mengeluarkannya dari tubuh.

Kandungan asam malat dalam apel juga bermanfaat untuk mengurai kristal asam urat, sehingga dapat membantu mengurangi kadar asam urat.

BACA JUGA:Ini 6 Hidangan Lebaran yang Tidak boleh Dikonsumsi Penderita Asam Urat, Ada Rendang hingga Minuman Manis

Itulah buah yang bertindak sebagai obat-obatan alami penurun asam urat dan kolesterol tinggi paling cepat. Semoga membantu dan bermanfaat. (*)

Kategori :