5 Tips Memilih Daging Sapi yang Baik dan Segar, Salah Satunya Pilih yang Berwarna Merah Ceri

Rabu 12-06-2024,16:30 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Berikut tips memilih daging sapi yang baik dan segar untuk dimasak saat Idul Adha, pilih daging yang berwarna merah ceri salah satunya, simak penjelasannya di sini.

Kualitas daging sangat menentukan kelezatan masakan, jika suatu hidangan dimasak dengan bagan baku yang tidak baik lagi tentu saja masakan yang dihasilkan tidak selezat masakan yang dimasak menggunakan bahan segar dan berkualitas.

Begitupun olahan daging, tentu saja harus menggunakan daging yang segar dan baik agar masakan yang dihasilkan lezat aman dimakan.

BACA JUGA:Wajib Hidangkan 7 Menu Ini saat Idul Adha, Salah Satunya Nasi Kebuli Kambing, Pernah Coba?

Salah satu tips memilih daging yang baik dan segar adalah dengan memperhatikan warna daging tersebut, dikatakan bahwa daging yang baik dan segar akan berwarna merah ceri.

Dengan begitu saat membeli daging untuk diolah kamu harus menghindari daging yang pucat dan berwarna coklat, karena besar kemungkinan daging tersebut sudah tidak segar lagi.

Selain dilihat dari warnanya, tips lain yang bisa kamu lakukan ketika memilih daging adalah cek tekstur daging, cium aromanya, dan perhatikan kebersihan tempat penjual.

Hal tersebut karena semua yang disebutkan sebelumnya sangat menentukan kualitas dan kesegaran daging. Melansir dari maggi.id, berikut cara memilih daging sapi yang baik dan segar:

BACA JUGA:Penuhi Kebutuhan Masyarakat Jelang Idul Adha, Pemkab Bengkulu Utara Gelar Gerakan Pangan Murah

1. Tentukan Jenis Masakan dan Bagian Sapi yang Akan Diolah

Tips memilih daging sapi yang baik dan segar pertama adalah dengan menentukan jenis masakan dan bagian sapi yang akan diolah.

Hal ini menjadi salah satu komponen penting dalam memilih daging sapi, karena berbagai jenis olahan daging sapi memiliki bagian terbaik masing-masing untuk diolah.

Seperti yang dikatakan sebelumnya jika masakan rendang lebih cocok menggunakan daging sapi yang full, sedangkan olahan sop lebih enak jika menggunakan bagian daging yang bercampur lemak atau tulang.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Puluhan Ekor Sapi Milik Peternak di Seluma Laku Terjual

2. Perhatikan Warna Daging

Kategori :