Cek Rekomendasi Buah Ampuh Mengatasi Obesitas, Punya Berat Badan di Atas Angka Normal Wajib Tau

Kamis 13-06-2024,22:00 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

BACA JUGA:5 Minuman Ini Baik untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Mual, Cek Resep dan Cara Membuat di Sini

Selain itu, pisang merupakan sumber dari potassium yang dapat membantu mengurangi kolesterol jahat dan tekanan darah. Pisang mengandung vitamin C dan magnesium, menjadikannya buah pilihan untuk sarapan.

2. Markisa

Buah markisa diketahui dapat mencegah obesitas dengan menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Markisa kerap dijadikan sebagai buah penurun berat badan.

BACA JUGA:5 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan, Ampuh Cerahkan Wajah hingga Atasi Penuaan Dini, Yuk Coba!

Markisa banyak tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia. Buah markisa kaya akan serat, vitamin C, vitamin A, zat besi, dan kalium. Selain itu, biji markisa juga memiliki senyawa piceatannol.

Senyawa piceatannol dapat membantu menurunkan tekanan darah dan memperbaiki sensitivitas insulin. Pada orang yang kegemukan sering kali ditemui kondisi resistensi insulin.

Dengan mengonsumsi markisa kolesterol dapat teratasi dengan baik.

BACA JUGA:7 Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan, Salah Satunya Ampuh Obati Wasir

3. Jambu biji

Buah jambu biji mengandung banyak vitamin C yang dapat membantu menurunkan risiko kolesterol. Jambu biji mengandung 126 mg vitamin C, yang merupakan 140 persen kebutuhan harian vitamin C di dalam tubuh.

Menurut penelitian, vitamin C ini dapat berefek meningkatkan pengeluaran metabolisme dari tubuh. Selain itu, vitamin C merupakan sumber antioksidan yang berguna untuk membentengi tubuh dari serangan penyakit.

BACA JUGA:Tanaman Ajaib Penunjang Kesehatan, Daun Kelor Tawarkan 10 Manfaat Ini untuk Tubuh, Cek Sekarang

4. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal dan ganda yang tentu saja baik untuk kesehatan jantung.

Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit kolesterol tinggi sangat disarankan untuk mengonsumsi buah yang satu ini untuk menurunkannya.

Kategori :