Ini 7 Rekomendasi Obat Radang Tenggorokan untuk Kamu, Ampuh dan Efektif Redakan Nyeri Menelan

Selasa 30-07-2024,19:49 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Kamu sedang radang tenggorokan? cek beberapa rekomendasi obat yang ampuh dan efektif redakan nyeri menelan di sini.

Seperti yang diketahui bahwa radang tenggorokan merupakan salah satu masalah kesehatan yang mengakibatkan sakit saat menelan. Penyakit ini dapat disebabkan oleh berbagai hal mulai dari infeksi bakteri, amandel, tenggorokan kering, terdapat luka di tenggorokan, hingga efek samping mengkonsumsi makanan tertentu.

Jika tidak segera diobati radang tenggorokan dapat mengakibatkan masalah kesehatan lainnya, hal tersebut karena ketika mengalami radang biasanya seseorang akan takut untuk makan karena terasa sakit saat menelan.

Akibatnya seseorang tersebut akan kekurangan nutrisi yang pada akhirnya membuat tubuh menjadi lemas dan dehidrasi. Oleh karenanya kamu perlu tau obat radang tenggorokan yang mampu menepis rasa sakit saat menelan.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Gelar Pasar Murah Cegah Inflasi Pangan, Berikut Jadwal dan Lokasinya

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Plum Merah untuk Kesehatan, Bantu Mencegah dan Mengurangi Insomnia

Diketahui ada beberapa obat apotek yang efektif meredakan rasa sakit menelan akibat radang tenggorokan, salah satunya degirol hisap0.25 mg.

Obat radang tenggorokan satu ini dikatakan efektif dan mudah ditemukan di apotek dengan harga Rp20 ribuan.

Sebagai informasi, radang tenggorokan sendiri adalah gangguan yang dapat menimbulkan rasa sakit dan gatal pada tenggorokan akan semakin terasa ketika menelan.

Radang tenggorokan bisa disebabkan oleh infeksi virus, jamur, dan bakteri sehingga area tenggorokan meradang.

BACA JUGA:7 Makanan yang Baik untuk Anak saat Sariawan, Salah Satunya Bubur

BACA JUGA:Buah Tropis Pelancar Sistem Cernah, Ini 6 Manfaat Rambutan untuk Kesehatan

Radang tenggorokan sendiri ditandi dengan adanya kemerahan di area tenggorokan, kemudian ada yang terasa gatal dan sakit, adanya bercak putih di dalam amandel, atau adanya luka pada tenggorokan.

Direkomendasikan untuk meminum obat yang memiliki kandungan vitamin c, antibakteri, anti jamur, atau antibiotik untuk meredakan rasa sakitnya.

Adapun selain yang disebutkan sebelumnya, tantum verde oral rinse 120 ml, efisol-c 10, surbex-Z hingga becom-C juga direkomendasikan sebagai obat radang tenggorokan untuk menghilangkan rasa sakit.

Kategori :