6 Jenis Makanan Ini Sebaiknya Dihindari saat Radang Tenggorokan, Keripik Salah Satunya

Selasa 09-07-2024,16:30 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Keripik termasuk salah satu makanan yang sabaiknya dihindari saat radang tenggorokan, simak penjelasan selengkapnya di sini.

Radang tenggorokan merupakan masalah kesehatan yang diakibatkan oleh infeksi bakteri sehingga menyebabkan sakit saat menelan.

Selain itu, radang tenggorokan biasanya juga disebabkan oleh amandel, tenggorkan yang kering, adanya luka atau sariawan di tenggorokan, atau efek samping makanan tertentu.

Adapun gejala yang ditimbulkan saat radang tenggorokan selain sakit menelan adalah demam, batuk, sura serak, dan gatal pada area tenggorokan.

BACA JUGA:Intip Sederet Manfaat Buah Plum untuk Wanita, Menjaga Kesehatan Kulit hingga Mengatur Berat Badan

Supaya radang tenggorokan lebih cepat sembuh kamu perlu memperhatikan makanan yang dikonsumsi, hal tersebut karena makanan sangat mempengaruhi kesembuhan peradangan di tenggorokan.

Dikatakan salah satu makanan yang saibaiknya dihindari ketika radang tenggorokan adalah keripik atau makanan tajam sejenisnya.

Makanan yang cenderung tajam dapat melukai tenggorokan sehingga meningkatkan kondisi peradangan makin parah.

Selain itu, makanan pedas, makanan asam, dan gorengan juga sebaiknya dihindari ketika sedang radang. Melansir dari cantika.com, berikut makanan yang sebaiknya dihindari ketika radang tenggorkan:

BACA JUGA:7 Manfaat Plum Merah untuk Kesehatan Anak, Mendukung Tumbuh Kembang Otak Salah Satunya

1. Keripik

Makanan yang sebaiknya dihindari saat radang tenggorokan pertama adalah keripik. Hal tersebut karena keripik cenderung memiliki permukaan yang tajam, sehingga beresiko melukai permukaan tenggorokan.

Selain itu, kerupuk dan makanan keras sejenisnya juga sebaiknya dihindari karena bisa memperparah peradangan di tenggorokan.

Saat tenggorokan sedang radang, konsumsilah makanan lembut yang bergizi agar peradangan di tenggorokan tidak semakin parah sekaligus makanan tersebut dapat menutrisi tubuh sehingga kesehatan tetap terjaga.

BACA JUGA:Ampuh Atasi Rontok hingga Ketombe, Intip Sederet Manfaat Plum Merah untuk Kesehatan Rambut

Kategori :