Musim Hujan Bikin Rawan Sakit, Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan 5 Cara Mudah Ini

Rabu 10-07-2024,02:00 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BACA JUGA:Musim Hujan Rentan Sakit? Cek 5 Rekomendasi Suplemen untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Ini

Vitamin C cukup mudah ditemui, kamu dapat memenuhi kebutuhan vitamin C dengan mengonsumsi jeruk, lemon, brokoli, dan sebagainya. 

Selain itu, vitamin C juga mampu meningkatkan pembentukan sel yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan dan juga dapat meningkatkan respon imunologis seluler. 

BACA JUGA:Jaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Hujan dengan 5 Cara Ini, Mudah dan Ampuh Dilakukan!

2. Cukupi Kebutuhan Air Putih

Mencukupi kebutuhan air putih baik untuk kesehatan. Dengan mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh, tubuh akan terhindar dari dehidrasi yang dapat menyebabkan penyakit lain, termasuk komplikasi. 

Komplikasi sendiri dapat membuat tubuh rentan terkena penyakit. Oleh sebab itu mencukup cairan tubuh penting untuk dilakukan. 

BACA JUGA:Hujan Tak Menentu, Segera Siapkan 6 Peralatan Ini untuk Selalu Sedia Hadapi Musim Hujan

3. Menjaga Kualitas Tidur

Tidur merupakan cara tubuh untuk beristirahat. Oleh sebab itu, tidur penting untuk dilakukan karena tidur dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

Waktu tidur yang diperlukan oleh orang dewasa adalah sekutar 7-8 jam perhari. Memperbaiki kualitas tidur juga dapat dilakukan agar kesehatan dan daya tahan tubuh tetap terjaga. 

BACA JUGA:Waspada! Inilah 6 Penyakit yang Kerap Muncul Saat Musim Hujan, Salah Satunya Leptospirosis

4. Rutin Berolahraga

Berolahraga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Musim hujan tidak menjadi alasan untuk malas berolahraga. Pada musim ini, tubuh justru harus melakukan olahraga untuk menjaga kesehatannya. 

Selain dapat menjaga daya tahan tubuh, olahraga juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh. 

BACA JUGA:Hindari Konsumsi Makanan Ini Saat Musim Hujan Karena Bisa Datangkan Penyakit, Apa Saja?

Kategori :