9 Manfaat Paprika Hijau untuk Kesehatan, Sumber Nutrisi Baik Bagi Tubuh

Rabu 10-07-2024,10:30 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

Manfaat paprika hijau berikutnya adalah mampu mengurangi risiko kanker. Paprika mengandung sulfur yang mampu melindungi sel-sel dalam tubuh dari radikal bebas penyebab kanker.

Memasukkan paprika hijau ke dalam hidangan makanan sehari-hari, diketahui lebih efektif. Sebab tidak semua orang menyukai paprika merah dikonsumsi secara langsung. Dapatkan khasiatnya dengan memakannya secara rutin.

BACA JUGA:Intip Kandungan Kacang Kapri, Ini 7 Manfaatnya Bagi Kesehatan, Salah Satunya Jitu Mengontrol Gula Darah

4. Meningkatkan Sistem Saraf Tubuh

Meningkatkan sistem saraf tubuh menjadi salah satu manfaat paprika hijau bagi kesehatan. Mengonsumsi paprika merah diketahui berdampak baik dalam meningkatkan kesehatan saraf.

Paprika hijau mengandung vitamin B6 yang berfungsi meningkatkan sistem saraf dalam tubuh serta memperbaharui sel-sel saraf.

BACA JUGA:Dapat Mengatasi Jerawat hingga Mencerahkan, Ini 5 Cara Menggunakan Kacang Kapri untuk Kecantikan Kulit

5. Meningkatkan Fungsi Pengelihatan

Paprika hijau bermanfaat meningkatkan fungsi pengelihatan pada mata. Kaya akan vitamin A, mengonsumsi paprika hijau mampu membantu kesehatan mata.

Selain itu, paprika hijau juga mengandung lutein dan zeaxanthin. Kedua zat ini di dalam paprika hijau penting untuk kesehatan mata karena dapat membantu mencegah degenerasi makula terkait usia.

BACA JUGA:Alergi hingga Batu Ginjal, Inilah Sederet Efek Samping Kacang Kapri Bagi Kesehatan Jika Dikonsumsi Berlebih

6. Bantu Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Paprika hijau merupakan sayuran yang rendah kalori, untuk itu kerap digunakan sebagai sayuran diet.

Karena sangat rendah kalori, menjadikan paprika hijau sebagai camilan menjadi cara yang efektif untuk menurunkan berat badan dan bantu menjaga berat badan tetap ideal secara sehat.

Mengonsumsi paprika membantu mengaktifkan termogenesismu dan meningkatkan laju metabolisme, dengan demikian lemak ekstrak dari tubuh mudah untuk keluar.

BACA JUGA:Inilah Jumlah Kandungan Gizi Dalam Kacang Kapri, Nutrisinya Tawarkan Sederet Manfaat Bagi Kecantikan

Kategori :