5 Efek Samping Ini Akan Intai Tubuhmu Jika Makan Buah Pisang Berlebihan, Nomor 1 Paling Berbahaya

Rabu 10-07-2024,16:45 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Banyak orang menganggap buah pisang sebagai buah yang sehat sehingga mengabaikan efek samping makan buah pisang berlebihan bagi tubuh.

BACA JUGA:Inilah 9 Jenis Buah Pisang Nusantara, Ada Pisang Ambon hingga Pisan Uli

Kandungan yang ada di dalam buah pisang ini sangat beragam dan tentunya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Buah tropis ini bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung, mengatur  tekanan darah dan juga memperbaiki suasana hati atau mood seseorang bahkan dapat mengurangi resiko kanker darah. 

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Pisang untuk Kecantikan, Ampuh Obati Jerawat yang Meradang

Bukan hanya itu, buah pisang juga menjadi salah satu makanan yang mengandung karbohidrat sehingga dapat menjadi asupan energi atau sumber energi bagi tubuh. 

Keberadaan buah pisang ini sendiri dapat dikatakan sangat populer di Indonesia sehingga kamu dapat dengan mudah menemui buah ini disetiap wilayah dengan ciri khasnya masing-masing. 

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Energi hingga Ampuh Cegah Sembelit

Bukan hanya itu, cita rasanya yang manis dan harganya yang terjangkau serta dapat diolah menjadi beragam masakan lain menjadikan buah ini banyak disukai oleh masyarakat.

Namun kamu perlu tahu jika terdapat efek samping terlalu mengonsumsi buah pisang bagi tubuh sehingga penting untuk memperhatikan asupannya. 

BACA JUGA:Cegah Asam Lambung di Pagi Hari dengan Mengonsumsi 6 Buah Sehat Ini, Ada Pisang hingga Pepaya

Adapun ulasan mengenai dampak atau efek samping ini telah BETV rangkum untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut ini. 

Efek Samping Terlalu Banyak Makan Buah Pisang

1. Hiperkalemia

Efek samping pertama yang dapat terjadi jika kamu terlalu banyak mengonsumsi buah pisang adalah dapat menyebabkan hiperkalemia, yaitu sebuah kondisi saat kadar kalium di dalam darah melebihi batas normal. 

Kategori :