5 Manfaat Masker Pepaya untuk Wajah, Skincare Alami Kunci Glowing Sesungguhnya, Begini Cara Buatnya

Minggu 14-07-2024,10:00 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Pepaya merupakan salah satu skincare alami yang mampu berikan beragam manfaat kecantikan untuk wajah, simak ulasan selengkapnya di sini.

Buah yang berasal dari Meksiko ini cukup populer di berbagai daerah termasuk Indonesia. Selain dikonsumsi buah pepaya juga dapat diolah menjadi produk kecantikan seperti masker wajah.

Merawat wajah menggunakan masker pepaya secara utin mampu mengatasi berbagai permasalahan wajah. 

Kemampuan ini diperoleh dari kandungan vitamin C, serat, kalsium dan sifat antioksidan yang terdapat di dalamnya.

BACA JUGA:Berikut 6 Manfaat Buah Naga untuk Wajah, Nomor 5 Belum Banyak yang Tahu, Yuk Cek Kandungannya

Selain itu, merawat kulit dengan masker pepaya sangat mudah dilakukan, kamu bisa mengaplikasikannya sendiri di rumah.

Tidak hanya mencerahkan, masker pepaya juga efektif mengusir tanda penuaan seperti flek hitam, garis halus, bahkan kerutan.

Sebagai informasi, menggunakan masker pepaya agar hasilnya lebih optimal bisa dengan mencampurkan berbagai bahan alami lain seperti lemon, madu, atau putih telur.

Perpaduan kandungan yang dimiliki bahan alami berkerja 2 kali lipat lebih cepat memperbaiki berbagai permasalahan yanh ada di wajah.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Cushion yang Tahan Lama Cocok untuk Lebaran 2024, Dijamin Wajah Jadi Glowing dan Flawless

Berikut manfaat dan cara membuat masker pepaya yang efektif bikin awet muda dan glowing sejak pemakaian pertama:

Kandungan Pepaya 

Kalori: 59. Karbohidrat: 15 gram. Serat: 3 gram. Protein: 1 gram. Vitamin C: 157 persen kebutuhan harian. Vitamin A: 33 persen kebutuhan harian. Folat: 14 persen kebutuhan harian. Potasium: 11 persen kebutuhan harian. Kalsium Magnesium Vitamin B dan K. BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Keriput di Wajah dengan Bahan Alami, Salah Satunya Pakai Masker Tomat, Glowing Hitungan Detik

Cara Membuat Masker Pepaya

1. Masker Pepaya

Salah satu manfaat masker pepaya adalah biasa melembapkan kulit. Kandungan air tinggi yang dimilikinya dipercaya bisa memberikan kelembapan untuk kulit kering. Tidak hanya itu pepaya juga dipercaya memiliki kandungan serat yang bisa menutrisi wajah sehingga kulit tampak lebih sehat. Berikut ini cara membuatnya:

Gunakan pepaya yang sudah matang Haluskan pepaya secukupnya Oleskan Masker ke wajah secara merata Diamkan selama 10 menit Bilas wajah sampai bersih menggunkan air Lakukan rutin setidaknya sebanyak 2 kali dalam seminggu BACA JUGA:Ini Cara Mengatasi Kulit Berminyak dengan Bahan Alami, Bikin Wajah Mulus dan Bebas Jerawat Hanya Dalam Semalam

2. Masker Pepaya lemon

Manfaat masker pepaya untuk wajah berikutnya adalah mencegah tanda penuaan. Buah satu ini memiliki kandungan vitamin A yang ampuh mencerahkan bikin glowing dan awet muda.

Selain itu, kerutan di wajah dan garis halus di kulit juga dapat teratasi meggunakan pepaya. Manfaat ini dapat kamu nikmati dengan menggunkan pepaya dan sedikit tambahan air lemon sebagai masker. Adapun langkah-langkah membuatnya sebagai berikut:

Gunakan Buah pepaya yang sudah matang Haluskan buah pepaya sesuaikebutuhan Tambahkan sedikit air lemon Aduk kedua bahan tersebut sampai menyatu Oleskan masker ke wajah secara merata Diamkan selama 10 menit  Cuci wajah sampai bersih BACA JUGA:5 Manfaat Masker Kunyit untuk Wajah, Bikin Awet Muda dan Glowing Tanpa Efek Samping, Begini Cara Membuatnya

3. Masker Pepaya Madu

Manfaat masker pepaya untuk wajah berikutnya adalah menghilangkan flek hitam. Menggunakan masker pepaya dengan campuran sedikit madu membantu kamu untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Untuk menghilangkannya, kamu dapat menggunakan masker pepaya madu secara rutin setiap dua hari sekali. Berikut langkah-langkah membuatnya:

Haluskan buah pepaya yang sudah matang Tambahkan sedikit madu Oleskan masker ke wajah secara merata Diamkan selama 10 menit Cuci wajah dengan air sampai bersih BACA JUGA:Masya Allah! Ternyata Begini Cara Cerahkan Kulit Wajah Secara Alami Menurut Islam, Sesuai Anjuran Rasulullah

4. Masker Pepaya Jeruk

Manfaat masker pepaya untuk wajah berikutnya adalah membantu mencegah jerawat. Masalah kulit satu ini biasanya timbul karena terjadi penyumbatan di pori-pori wajah. Produksi minyak di kulit berlebih juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat.

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang dimiliki buah pepaya dipercaya dapat menghadang bakteri penyebab jerawat. Manfaat ini bisa kamu dapatkan dengan menggunkan pepaya sebagai masker. Untuk hasil yang lebih optimal kamu bisa menambahkan sedikit jeruk. Adapun cara membuatnya sebagai berikut:

Haluskan secukupnya buah pepaya yang sudah matang  Tambahkan air perasan jeruk Aduk kedua bahan sampai menyatu Oleskan masker ke wajah Diamkan selama 10 menit Cuci bersih wajah menggunkan air BACA JUGA:Ini Cara Memutihkan Wajah Kusam Pakai Bahan Alami, Kulit Lebih Cerah Sejak Pemakaian Pertama, Yuk Cobain

5. Masker Pepaya Putih Telur

Masker pepaya juga bermanfaat untuk mengatasi pori-pori di wajah akibat paparan sinar matahari. Kondisi kulit ini dapat menyebabkan berbagai masalah kulit lain seperti, jerawat, komedo, dan peradangan.

Menggunakan masker pepaya secara teratur dipercaya dapat mencegah masalah-masalah tersebut. Manfaat ini bisa kamu dapatkan dengan menambahkan putih telur ke dalam pepaya, begini cara membuatnya:

Haluskan buah pepaya secukupnya Tambahkan putih telur yang sudah dikocok sampai berbusa Aduk kedua bahan sampai menyatu Oleskan masker ke wajah sampai menyatu Diamkan masker sampai mengering Bilas wajah menggunkan air sampai bersih Itulah manfaat dan cara membuat masker pepaya untuk wajah yangefektif bikin glowing dan awet muda sejak pemakaian pertama. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :