Tak Terduga! Ini 5 Manfaat Sayur Kol untuk Kecantikan Kulit, Sudah Tahu?

Selasa 16-07-2024,13:45 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BACA JUGA:Kembang Kol Goreng Tepung, Menu Sarapan yang Lezat dan Bikin Nagih, Cek 5 Resep Lainnya di Sini

Kolagen ini merupakan protein struktural yang dapat membantu pembentukan kulit dan juga penyembuhan luka. Bahkan terdapat penelitian yang masih dilakukan yang menunjukkan jika kubis merah dapat membantu mencegah kanker kulit. 

2. Mencegah Tanda Penuaan Dini

Sayur kol juga bermanfaat untuk mencegah tanda penuaan seperti kerutan, lingkaran hitam, dan juga garis-garis halus pada wajah berkat kandungan antioksidan di dalamnya. 

BACA JUGA:Kendalikan Berat Badan hingga Tangkal Radikal Bebas, Ini 7 Manfaat Kembang Kol untuk Kesehatan

Bukan hanya itu, kandungan vitamin A dan vitamin D yang ada di dalamnya juga dapat membantu mencegah kerusakan pada sel-sel kulit tubuh dan juga melindungi kulit dari sinar ultraviolet. 

3. Membersihkan Kulit

Bukan hanya mencegah tanda penuaan dini, sayur kol juga dapat membantu membersihkan kulit dari kotoran dan juga debu yang dapat menempel di kulit wajah akibat debu, kotoran, dan juga polusi. 

BACA JUGA: Goreng Tepung hingga Karage, Ini 5 Resep Olahan Kembang Kol Rekomendasi untuk Menu Sarapan

Bukan hanya itu, kandungan vitamin C yang ada di dalam kembang kol ini juga dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas sehingga kulit dapat menjadi bersih karena kandungan ini membantu sel baru berkembang. 

4. Meratakan Warna Kulit

Sayur kol juga dapat bermanfat untuk meratakan warna kulit berkat kandungan potassium yang ada di dalamnya. Kandungan ini dapat menghilangkan kotoran di dalam tubuh dan mendetoksifikasinya sehingga kulit lebih cerah. 

BACA JUGA:7 Manfaat Kembang Kol untuk Kesehatan, Kendalikan Berat Badan hingga Tangkal Radikal Bebas

Bukan hanya itu saja, kubis juga mengandung vitamin A dan juga vitamin E yang dapat membantu pertumbuhan jaringan kulit baru sehingga membuat kulit lebih lembut. 

5. Mencegah Kulit Kering

Manfaat selanjutnya dari sayur kol untuk kecantikan ini adalah untuk mengatasi kulit yang kering dan menjaganya agar dapat tetap terhidrasi. 

Kategori :