Tak Terduga! Ini 5 Manfaat Sayur Kol untuk Kecantikan Kulit, Sudah Tahu?

Selasa 16-07-2024,13:45 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Banyak yang tidak mengetahui manfaat sayur kol untuk kecantikan meski sayuran yang satu ini termasuk jenis sayuran yang lazim dikonsumsi di Indonesia. 

BACA JUGA:Dikenal Sering Bikin Kembung, Ini 5 Manfaat yang Ditawarkan Sayur Kol untuk Kesehatan

Hal ini lantaran sayuran yang dikenal dengan nama kubis ini juga banyak dijual di pasaran dan memiliki harga yang relatif murah sehingga seringkali ditambahkan ke dalam berbagai jenis masakan. 

Namun siapa yang menyangka jika sayur kol ternyata memiliki berbagai manfaat tidak hanya untuk kesehatan tubuh namun juga untuk kecantikan kulit. 

BACA JUGA:10 Manfaat Sayur Kol untuk Kesehatan, Salah Satunya Bantu Turunkan Kolesterol

Di dalam sayur kol, terdapat berbagai senyawa yang bermanfat termasuk untuk menurunkan resiko kanker berkat senyawa sulforaphane. 

Tidak hanya itu, kandungan apigenin yang ada di dalam syaur kol ini juga dapat membantu mengobati kanker payudara. 

BACA JUGA:Dukung Sistem Kekebalan Tubuh, Kembang Kol Tawarkan 7 Manfaat Kesehatan Ini untuk Tubuh

Meski demikian, banyak orang justru mengenal sayur kol sebagai sayuran yang kurang sehat lantaran dianggap bisa menyebabkan perut kembung lantaran memicu produksi gas berlebih di dalam perut. 

Padahal sayuran segar satu ini mengandung banyak sekali nutrisi seperti vitamin C, vitamin K, serat, antioksidan, dan juga berbagai kandungan lainnya yang dapat bermanfaat untuk kecantikan. 

BACA JUGA:5 Ide Olahan Kembang Kol Lezat, Rekomendasi Buat Menu Sarapan, Cek Resepnya

Lantas apa saja manfaat yang ditawarkan oleh sayur kol untuk kecantikan kulit? Simak informasinya yang telah BETV rangkum untuk dapat kamu lihat dalam artikel berikut. 

Manfaat Sayur Kol untuk Kecantikan

1. Menutrisi Kulit

Manfaat sayur kol pertama untuk kecantikan adlaah untuk menutrisi kulit lantaran sayuran yang satu ini kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan produksi kolagen. 

Kategori :