Hempas Kerutan Secara Alami, Ini 8 Manfaat Buah Alpukat untuk Wajah

Rabu 17-07-2024,10:00 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BACA JUGA: 5 Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kecantikan yang Tak Boleh Dilewatkan, Ampuh Cerahkan Wajah

Manfaat Alpukat untuk Wajah

1. Mencegah Kerutan

Manfaat alpukat untuk wajah yang pertama adalah membantu mencegah kerutan. Vitamin C yang dimiliki alpukat berfungsi untuk membantu memproduksi kolagen, sehingga elastisitas kulit wajah meningkat. 

Di sisi lain, manfaat alpukat untuk wajah yakni mencegah kerutan dapat dinikmati berkat kandungan lemak sehat yang dimilikinya. Bikin kulit lebih kencang dan glowing seketika.

2. Mencegah munculnya jerawat

Manfaat alpukat untuk wajah selanjutnya adalah dapat mencegah munculnya jerawat. Buah ini memiliki kandungan vitamin C dan omega 3 berfungsi untuk mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan jerawat. Tidak hanya itu, manfaat alpukat untuk wajah dapat dinikmati karena senyawa antimikroba yang dimilikinya.

BACA JUGA:Ada Alpukat Sampai Mentimun, Ini 4 Bahan Alami Jitu Pudarkan Flek Hitam di Kulit Wajah

3. Mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit

Manfaat alpukat untuk wajah berikutnya adalah mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit. Hal tersebut berkat kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan antioksidan yang dimiliki buah alpukat berfungsi untuk mengurangi peradangan di kulit. 

Bahkan, ada riset yang menyebutkan bahwa kelima nutrisi tersebut dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, sehingga wajah tampak awet muda.

4. Melembapkan kulit

Manfaat alpukat untuk wajah lainnya adalah dapat melembapkan kulit. Buah ini memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga mampu memberikan kelembapan untuk wajah. 

BACA JUGA:5 Manfaat Masker Pepaya untuk Wajah, Skincare Alami Kunci Glowing Sesungguhnya, Begini Cara Buatnya

Selain itu, alpukat juga mengandung lemak dan mineral yang dapat mengatasi permasalahan wajah kering. Di lain sisi, kandungan antioksidan dalam alpukat dapat memperbaiki kerusakan kulit akibat masalah tertentu, seperti eksim dan jerawat.

5. Menghilangkan flek hitam

Kategori :