Hempas Kerutan Secara Alami, Ini 8 Manfaat Buah Alpukat untuk Wajah

Rabu 17-07-2024,10:00 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

Selain melembabkan, alpukat juga efektif membantu menghilangkan flek hitam di wajah. Paparan sinar matahari dapat menyebapkan produksi melanin di kulit meningkat, kondisi inilah yang memicu timbulnya flek hitam di wajah.

Kandungan vitamin C dan E yang dimiliki alpukat dipercaya dapat mengontrol produksi melanin yang berlebih, sehingga kulit cerah merata tanpa noda hitam.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Pepaya untuk Wajah, Kecilkan Pori-pori Salah Satunya

6. Mengobati jerawat

Manfaat alpukat untuk wajah selanjutnya adalah membantu mengobati jerawat. Kemampuan ini diperoleh dari kandungan asam larut yang dimiliki buah alpukat itu sendiri.

Kandungan inilah yang berfungsi sebagai antiinflamasi yang dapat membantu mengusir bakteri penyebab jerawat.

7. Meredakan gejala psoriasis dan eksim

Manfaat alpukat untuk wajah berikutnya adalah membantu meredakan gejala psoriasis dan eksim. Hal tersebut karena alpukat memiliki kandungan antioksidan dan minyak yang berfungsi melembabkan kulit yang kering, iritasi, dan bersisik.

BACA JUGA:Ampuh Angkat Sel Kulit Mati di Wajah, Yuk Simak 4 Manfaat Lain dari Buah Pisang untuk Kecantikan!

8. Meminimalisir efek terbakar sinar matahari

manfaat alpukat untuk wajah yang terakhir adalah meminimalisir efek terbakar sinar matahari. Kemampuan ini diperoleh berkat sifat antioksidan yang ada di dalam alpukat secar aktif menenangkan kulit terbakar sehingga mencegah iritasi.

Selain itu, masker alpukat juga dapat membantu melindungi wajah dari sinar matahari sehingga wajah menjadi lebih cerah merata.

Demikian informasi mengenai kandungan dan manfaat alpukat untuk wajah, semoga bermanfaat.(*)

Kategori :