Hempas Kerutan Secara Alami, Ini 8 Manfaat Buah Alpukat untuk Wajah

Rabu 17-07-2024,10:00 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Alpukat merupakan salah satu bahan alami yang mampu hempaskan kerutan di wajah, yuk simak manfaat kecantikan lainnya di sini.

Buah alpukat awalnya berasal dari Amerika tengah yang kemudian menyebar ke berbagai daerah termasuk Indonesia. Pohon buah Alpukat dapat tumbuh subur pada dataran rendah hingga ketinggian 100 m di atas permukaan laut.

Berkata rasanya yang creamy dan manis buah alpukat cukup populer dan disukai oleh banyak orang. Terdapat banyak kandungan vitamin dan nutrisi baik di dalam buah alpukat.

Adapun kandungan yang dimiliki buah alpukat adalah vitamin C, lemak, serat, protein, dan berbagai sifat antioksidan.

BACA JUGA:5 Manfaat Masker Kunyit untuk Wajah, Anti Aging Alami Bikin 10 Tahun Lebih Muda, Begini Cara Buatnya

Kandungan inilah yang secara aktif mengatasi berbagai permasalahan di wajah mulai dari mengatasi kerutan, melembabkan, mengatasi jerawat, hingga membantu menghilangkan flek hitam.

Buah alpukat atau Persea americana memiliki daging buah yang cukup tebal, bagian inilah yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan dasar perawatan wajah, salah satunya dijadikan sebagai masker.

Menggunakan masker wajah dari alpukat secara rutin dapat membuat kulit glowing dan lebih sehat. Buah yang berasal dari Amerika Tengah ini dikenalkan ke negara Indonesia pada tahun 1920-1930 oleh Hindia Belanda.

 Melansir dari alodokter.com, buah alpukat memiliki kandungan dan manfaat berikut ini:

BACA JUGA:Gunakan Masker Buah Delima dan Dapatkan Wajah Glowing Dalam Semalam, Begini Cara Buatnya

Kandungan Alpukat dalam 100 gram 

* Air: 84,3 gram (g).

* Energi: 85 Kalori (Kal).

* Protein: 0,9 g.

* Lemak: 6,5 g.

Kategori :