7 Manfaat Markisa untuk Ibu Hamil, Sumber Nutrisi Baik Semasa Kehamilan

Sabtu 20-07-2024,12:44 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan, Dipercaya Dapat Meredakan Nyeri Sendi

2. Melancarkan Pencernaan

Manfaat buah markisa untuk ibu hamil yang kedua yaitu dapat melancarkan sistem pencernaan. Selama masa kehamilan, ibu hamil jerap mengalami yang namanya sembelit karena perubahan hormaon yang tak menentu.

Buah markisa mengandung banyak serat yang dapat melancarkan pencernaan. Dengan mengkonsumsi buah markisa dalam jumlah cukup, gangguan pencernaan tersebut dapat teratasi.

BACA JUGA:Nikmati Segarnya Minuman Jeruk Kalamansi dengan 3 Resep Berikut, Ada Sirup Markisa Kalamansi

Selain itu, masalah pencernaan lain seperti perut kembung dan maag pun bisa teratasi dengan makan buah markisa. Usahakan makan buah markisa minimal 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan khasiat yang optimal.

3. Mencegah Osteoporosis

Manfaat buah markisa untuk ibu hamil selanjutnya yaitu mampu mencegah osteoporosis. Dilansir dari prenagen.com, ibu hamil rentan terkena osteoporosis apabila kebutuhan akan kalsium dan fosfor pada saat hamil tidak terpenuhi.

BACA JUGA:Intip Kandungan Nutrisi di Dalam Buah Markisa, Berikut 7 Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh

Cara mencegah osteoporosis dapat dilakukan dengan menggunakan buah markisa. Markisa mengandung kalsium dan fosfor yang berfungsi untuk menyehatkan tulang serta gigi.

4. Mengatasi Insomnia

Manfaat buah markisa untuk ibu hamil berikutnya ialah mampu mengatasi insomnia. Di masa kehamilan ibu hamil kerap megalami yang namanya kurang tidur.

Hal ini lantaran kebanyaka ibu hamil mengalami stress dan depresi. Nah, stress dan depresi menjadi pemicu insomnia pada ibu hamil.

BACA JUGA:Cek 7 Daftar Buah Cegah Obesitas, Paling Mujarab Pakai Markisa Hingga Jeruk

Namun tidak perlu khawatir lagi, ibu hamil bisa menjajal buah markisa sebagai obat insomnia. Markisa mengandung senyawa khas yang mampu membantu mengurangi insomnia dan kecemasan yang berlebih.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Kategori :