Berlangsung Meriah, Ini Daftar Pemenang Lomba Tari Adat Serawai di Seluma

Sabtu 20-07-2024,18:04 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Festival lomba tari Adat Serawai yang dilaksanakan di Taman Wisata Kota, Kelurahan Talang Sali pada Sabtu 20 Juli 2024 berlangsung meriah.

Dimana puluhan peserta dan para pendukungnya datang untuk memeriahkan lomba tersebut. 


Festival lomba tari Adat Serawai yang dilaksanakan di Taman Wisata Kota, Kelurahan Talang Sali pada Sabtu 20 Juli 2024 berlangsung meriah.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BACA JUGA:Tak Kapok Masuk Penjara karena KDRT, Pria di Kota Bengkulu Kembali Berurusan dengan Polisi

Acara yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB sampai sore hari ini, dihadiri Jonaidi SP, calon Wagub Provinsi Bengkulu Meriani dan Kabid Kebudayaan Provinsi Adang Parlindungan, Kadis Dikbud Seluma Farzian didampingi Kabid Kebudayaan Seluma Een Rusiandi, Ketua BMA Seluma Suharto, serta Kades dan lurah beserta masyarakat. 

Dalam perlombaan ini, para peserta menampilkan tari adat Serawai yakni Tari Andun. 


Dewan juri lomba tari Adat Serawai yang dilaksanakan di Taman Wisata Kota, Kelurahan Talang Sali pada Sabtu 20 Juli 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BACA JUGA:Jonaidi SP Siap Mengembangkan dan Melestarikan Seni Tari Adat Serawai

Seluruh peserta yang berasal dari 40 desa di 14 kecamatan se-Kabupaten Seluma menampilkan tarian terbaiknya.

Festival lomba tari adat Serawai yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) bersama anggota DPRD Provinsi bengkulu Jonaidi Sp disambut antusias seluruh masyarakat.

BACA JUGA:Rakor Pilkada Serentak PDIP Bengkulu Diikuti Sejumlah Cakada, Ini Daftarnya

"Ajang ini merupakan satu wujud kecintaan akan nilai-nilai budaya dan tradisi di Kabupaten Seluma. Sehingga, perlu terus dilestarikan dan dikembangkan. Khususnya pada kalangan pelajar dan pemuda," kata Jonaid SP. 

Selama lomba berlangsung, satu per satu peserta menampilkan gerakan tarian terbaiknya di hadapan tiga dewan juri.

BACA JUGA:Ditinggal Mandi, Motor Milik Warga Kota Bengkulu Raib Digasak Maling

Sementara itu, salah satu tiga juri berkompeten menilai lomba ini Een Rusiandi yang sekaligus merupakan Kabid Kebudayaan Dikbud Seluma. Ia menyebutkan ada beberapa kriteria yang dinilai dalam lomba tari tersebut. 

Kategori :