Ingin Olahan Pare yang Lezat dan Tidak Pahit? Coba Gunakan 8 Tips Jitu Ini

Minggu 21-07-2024,17:00 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Kamu ingin olahan pare lebih lezat dan tidak pahit? wajib gunakan tips jitu ini, yuk simak ulasan selengkapnya.

Buah yang berasal dari India ini cukup terkenal di Indonesia dan berbagai daerah lainnya. Buah pare atau Momordica charantia Terkenal dengan rasa pahitnya dengan kulit yang berkeriput. 

Buah satu ini kerap diolah menjadi berbagai masakan lezat yang menggugah selera, Namun bagi sebagian orang yang tidak tau bagaimana cara mengelolanya pari akan terasa sangat pahit.

BACA JUGA:5 Resep Olahan Buah Semangka Segar dan Nikmat, Coba Bikin Minuman Simple Ini di Rumah

Oleh karena itu kamu harus tahu cara mengolah pare yang tidak pahit agar dapat menikmati cita rasa pare yang lezat.

Salah satu cara mengolah pare agar tidak pahit adalah dengan memilih para yang tepat baik dari segi kematangan, warna atau ukuran.

Pilihlah pare yang masih mudah dengan warna hijau kemudian yang berukuran tidak terlalu besar, hal ini karena pare yang masih muda cenderung jauh lebih sedikit rasa pahitnya.

BACA JUGA:Pernah Dinobati Jadi Camilan Terenak di Dunia, Ini 5 Resep Pisang Goreng Crispy dan Enak

Selain itu agar pare tidak terlalu pahit saya diolah Kamu harus membersihkan pare dengan benar kemudian diiris tipis tipis dan bisa di rendam dengan air garam, air asam atau direbus dengan daun jambu biji untuk menghilangkan rasa pahitnya.

Tips ini wajib kamu lakukan agar olahan pare tidak terasa pahit, sehingga pare dapat dinikmati dengan lebih lezat dan nikmat.

Melansir dari laman resmi orami.co.id, berikut Tips mengolah pare agar tidak pahit:

BACA JUGA:5 Resep Olahan Pare yang Tidak Pahit, Dijamin Enak dan Bikin Nagih

1. Pilih Pare yang Tepat

Tips mengolah pare agar tidak pahit yang pertama adalah dengan memilih pare yang tepat, kamu dapat melihat dari segi kematangan warna dan ukuran.

Pilihlah pare yang tidak terlalu tua dengan cara lihat dari segi warna biasanya pare yang masih muda berwarna hijau tua.

Kategori :