Nobar Film Lafran, Gubernur Bengkulu Harapkan Masyarakat Lebih Paham Ilmu Agama

Minggu 21-07-2024,17:10 WIB
Reporter : Tri Imron
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) film Lafran di cinema XXI Bengkulu Indah Mall, pada Minggu 21 Juli 2024 sekitar pukul 13.30 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting seperti Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Forkopimda, Kepala OPD, pimpinan ormas dan tokoh masyarakat. 

BACA JUGA:Kekurangan Ribuan Bibit Pohon Kelapa, Pokdarwis Pasar Bengkulu Harapkan Bantuan dari Pemerintah

Nobar ini diadakan guna menginspirasi seluruh masyarakat khususnya generasi muda di Provinsi Bengkulu, agar lebih memantapkan rasa cinta dan bangga terhadap negara republik Indonesia serta lebih taat akan ilmu agama.

Film Lafran sendiri menceritakan kehidupan Lafran Pane dari kecil sampai menjadi aktivis.

BACA JUGA:3 Pemuda di Kota Bengkulu Terlibat Aksi Curanmor, 1 Pelaku Masih Buron

Ia menjalani masa kecil dengan cara hidup berpindah-pindah ke berbagai sekolah. Ia pun tumbuh menjadi sosok yang dianggap sebagai pemberontak.

Suatu hari Lafran meneruskan pendidikan di Yogyakarta, di sinilah Lafran menemukan kenyataan bahwa kaum Muslim terdidik mulai mengikuti gaya pemikiran sekuler dan tidak lagi mengindahkan peribadatan pada Tuhan. 

BACA JUGA:Usai Terima SPK, Pemkab Minta 323 PPPK Guru di Seluma Bekerja Sebaik Mungkin

Lafran lalu mendirikan organisasi yang diberinya nama Himpunan Mahasiswa Islam. 

Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengungkap bahwa film Lafran merupakan film yang wajib ditonton oleh seluruh masyarakat Indonesia, khusunya para generasi muda.

BACA JUGA:Seragam Gratis untuk Siswa SD-SMP di Seluma Dibagikan Oktober 2024

Karena dua per tiga film ini menceritakan tentang seorang pemuda yang memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekan Indonesia.

"Film ini sangat cocok untuk para generasi muda, tentunya sangat mengisnpirasi dan mampu memantapkan rasa cinta dan bangga terhadap negara ini," ujarnya. 

BACA JUGA:Puluhan Motor Knalpot Brong Terjaring Razia Satlantas Polresta Bengkulu

Kategori :