7 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan, Ampuh Kontrol Gula Darah hingga Turunkan Berat Badan

Minggu 21-07-2024,17:10 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Manfaat kacang almond untuk kesehatan tubuh sangat beragam sehingga sepadan dengan harganya yang relatif tergolong mahal. 

BACA JUGA:Cukupi Asupan Kalsium dengan 10 Daftar Makanan Ini, Ada Susu hingga Kacang Almond

Kacang almond sendiri kerap kali dijadikan sebagai camilan sehat atau ditambahkan ke dalam beragam jenis masakan untuk menambah rasa lezat dan citarasa makanan. 

Jenis kacang yang satu ini biasanya dikonsumsi secara langsung ataupun diolah dengan sederhana seperti di panggang sebelum dikonsumsi. Tidak hanya dikonsumsi secara langsung, saat dijadikan pelengkap, kacang yang satu ini seringkali mmenambah daya tarik makanan. 

BACA JUGA:Wow! Minyak Almond Ampuh Cegah Penuaan Dini, Ragam Manfaat Lainnya Cek di Sini

Almond sendiri diduga berasal dari wilayah Asia Barat dan juga Afrika Uraea dan masih satu keluarga dengan pohon aprikot, peach dan juga cherry. 

Kacang almond terbagi menjadi dua jenis, yaitu Almond manis atau Prunus amygdalus var. dulcis) dan almond pahit (Prunus amygdalus var. amara). Tentu saja almond yang sering dikonsumsi adalah almond manis. 

BACA JUGA:5 Manfaat Minyak Almond untuk Kesehatan, Baik untuk Jantung hingga Ampuh Atasi Stretchmark

Almond ini biasa digunakan sebagai tambahan topping beragam olahan makanan seperti pada kue, es krim, olahan cokelat, salad, hingga susu almond. 

Sementara itu, kacang almond pahit juga tetap dimanfaatkan seperti untuk pembuatan minyak almond dan juga aroma almond yang dapat kamu temukan dalam beberapa produk. 

BACA JUGA:5 Manfaat Kacang Almond untuk Kecantikan, Bikin Kulit Tampak Lebih Cerah

Adapun kandungan nutrisi yang ada di dalam kacang almond di antaranya adalah protein, serat, lemak, karbohidrat, magnesium, fosfor, kalium, dan juga vitamin E. 

Tidak hanya itu, kacang almond ini juga mengandung antioksidan yang tinggi, zat besi, zinc, kalsium hingga folat yang sangat bermanfaat untu kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:Bukan Sembarang Kacang, Ini 7 Manfaat Almond untuk Kesehatan, Ampuh Cegah Demensia

Berkat kandungan nutrisi tersebut, berikut manfaat kacang almond yang dapat diperoleh tubuh dengan mengonsumsinya yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

Kategori :