5 Daftar Makanan Pantang Dikonsumsi Bersama Jeruk, Picu Masalah Pencernaan, Sebaiknya Hindari

Selasa 23-07-2024,10:07 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

Daftar makanan pantang dikonsumsi bersama dengan jeruk yang pertama adalah tomat. Walaupun tomat dan jeruk kaya akan vitamin C dan nutrisi penting, menggabungkan kedua makanan asam mungkin merupakan ide yang buruk.

Hal ini lantaran dapat menyebabkan beragam masalah kesehatan seperti asam lambung. Mengkombinasi keduanya secara paksa dapat menyebabkan refluks asam atau pencernaan menjadi tidak nyaman.

BACA JUGA:Hempas Dahaga dengan 3 Resep Minuman Jeruk Kalamansi Ini, Segar dan Mudah Dibuat

2. Sereal dan Susu

Daftar makanan pantang dikonsumsi bersama dengan jeruk yang kedua ialah seral dan susu. Mengombinasikan ketiga jenis makanan ini dapaat menyebabkan reaksi asam berlebih sehingga mempengaruhi sistem pencernaan.

Selain itu, mengonsumsi asam bersamaan dengan produk sarapan tidak baik dilakukan, apalagi dipagi hari. Hindari ini jika tidak ingin mengalami gangguan perut.

BACA JUGA:Ciri dan Karakteristik Jeruk Kalamansi, Si Kecil yang Tumbuhkan Komoditas Bengkulu

3. Susu

Daftar makanan pantang dikonsumsi bersama dengan jeruk selain itu ialah susu. Menggabungkan produk berbahan dasar susu dengan buah jeruk atau jus jeruk dapat memicu gangguan pencernaan atau mulas.

Kadar keasaman jeruk ketika dicampurkan dengan susu dapat membuat protein dalam susu mengental sehingga menyebabkan sakit perut atau kembung.

BACA JUGA:8 Jenis Buah Jeruk yang Ada di Indonesia, Ada Jeruk Nipis hingga Jeruk Purut

4. Makanan Pedas

Daftar makanan pantang dikonsumsi bersama dengan jeruk selanjutnya ialah makanan pedas. Hidangan pedas yang dipadukan dengan jeruk yang asam dapat memperburuk penyakit dan masalah pencernaan.

Hal ini juga dapat memicu rasa sakit jika terjadi sakit maag. Setiap individu terkadang sering mengonsumsi es jeruk sebagai minuman, akan tetapi kebiasaan ini sebaiknya dihindari agar masalah lambung tidak terjadi.

BACA JUGA:6 Manfaat Jeruk Kalamansi untuk Kecantikan, Ampuh Cerahkan Kulit hingga Cegah Penuaan

4. Kopi dan Teh

Kategori :