5 Daftar Makanan Pantang Dikonsumsi Bersama Jeruk, Picu Masalah Pencernaan, Sebaiknya Hindari

Selasa 23-07-2024,10:07 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Jeruk merupakan buah-buahan yang berasal dari keluarga sitrus. Dikenal sebagai buah dengan segudang manfaat, jeruk menjadi salah satu buah paling di favoritkan semua orang.

Jeruk mempunyai rasa yang segar, oleh karena itu jeruk kerap dikonsumsi secara langsung. Selain itu, jeruk juga mudah untuk diolah menjadi beragam minuman maupun makanan yang lezat.

BACA JUGA:Obati Sakit Tenggorokan, Inilah 6 Obat Tradisional Terbuat Jeruk Lemon, Dapatkan Manfaatnya untuk Kesehatan

Bersamaa dengan banyaknya manfaat serta olahan yang bisa dibuat, ternyata ada bebrapa makanan yang pantang dikonsumsi bersamaan dengan jeruk loh.

Walaupun jeruk sering dikombinasikan ke berbagai macam makanan, ada beragam makanan mapun minuman yang tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan.

BACA JUGA:6 Manfaat Jeruk Nipis yang Baik untuk Kesehatan, Mampu Membuat Kulit Makin Terawat

Mengapa tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan, karena dapat menyebabkan beragam masalah kesehatan seperti gangguan pencernaan.

Seperti yang diketahui, jika jeruk memiliki kandungan asam sitrat dan vitamin C yang tinggi, sehingga baik untuk kekebalan dan metabolisme.

BACA JUGA:Baik untuk Kesehatan, Ini 9 Manfaat Daun Jeruk Nipis! Ampuh Membantu Proses Diet

Namun, mengonsumsinya dengan beberapa jenis makanan tertentu bisa memicu gangguan pencernaan, alergi makanan, bahkan menyebabkan rasa tidak nyaman pada perut.

Lantas, makanan dan minuman apa saja yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan jeruk?

Nah, berikut adalah beberapa makanan dan minuman yang pantang dikonsumsi bersamaan dengan jeruk yang dilansir dari beautynesia.com, Selasa (23/7/2024), diantaranya yakni:

BACA JUGA:6 Minuman Jus Jeruk Ini Nikmat dan Bikin Nagih! Cek Resep di Sini

Daftar Makanan Pantang Dikonsumsi Bersama dengan Jeruk

1. Tomat

Kategori :