5 Manfaat Buncis untuk Bayi, Jaga Kesehatan Tulang hingga Turunkan Resiko Anemia

Selasa 23-07-2024,12:30 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Buncis merupakan salah satu sayuran yang baik untuk kesehatan bayi, yuk simak bergam manfaatnya di sini.

Sayur buncis awalnya berasal dari Meksiko kemudian menyebar ke berbagai daerah termasuk Indonesia. Sayur ini cukup populer dan disukai oleh masyarakat, tak heran jika buncis menjadi salah satu sayuran favorit yang dibudidayakan di Indonesia.

Diketahaui sayur buncis dapat tumbuh subur di dataran tinggi atau sekitar 1000 hingga 1500 meter di atas permukaan laut.

BACA JUGA:Luar Biasa! Inilah 7 Manfaat Asparagus untuk Kesehatan, Kayu Nutrisi Baik untuk Otak

Sayur ini biasanya diolah menjadi berbagai macam hidangan lezat yang bergizi. Mengkonsumsi sayur buncis sangat baik untuk menunjang kesehatan apalagi bagi bayi.

Oleh karena itu, buncis kerap dijadikan MPASI untuk bayi. Kandungan nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalamnya sangat baik untuk mendukung tumbuh kembang si kecil.

Saalah satu manfaat buncis untuk bayi adalah membuat tulang menjadi lebih sehat dan kuat. Tidak hanya itu, buncis juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh bayi, mendukung kesehatyan pencernaan, meningkatkan fungsi otak, hingga menurunkan resiko anemia pada bayi.

Melansir dari alodoktor.com, berikut manfaat buncis untuk bayi yang sayang dilewatkan.

BACA JUGA:5 Manfaat Buncis untuk Tubuh, Tingkatkan Kesehatan Jantung Salah Satunya, Cek Lainnya di Sini

1. Menjaga kesehatan tulang

Manfaat buncis untuk bayi yang pertama adalah membantu menjaga kesehatan tulang. Hal tersebut karena buncis memiliki kandungan kalsium dan vitamin K yang bertuga untuk menjaga kepadatan tulang sehingga menjadi lebih kuat dan sehat.

Seperti yang diketahui bahwa, kekuatan tulang harus dijaga sejak kecil. Salah satu caranya dengan mengkonsumsi makanan yang kaya kalsium dan vitamin K seperti buncis.

Dengan tulang yang kuat dan sehat, bunda tidak perlu khawtir anak pada anak untuk melakukan aktivitasnya.

BACA JUGA:9 Manfaat Air Rebusan Kayu Manis untuk Kesehatan, Ramuan Herbal Penjaga Daya Tahan Tubuh

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kategori :