5 Manfaat Buncis untuk Bayi, Jaga Kesehatan Tulang hingga Turunkan Resiko Anemia

Selasa 23-07-2024,12:30 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

Manfaat buncis untuk bayi selanjutnya adalah membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Hal tersebut karena buncis memiliki kandungan vitamin C yang bertugas untuk melawan bakteri penyebab penyakit.

Dengan demikian si kecil menjadi lebih kuat menangkis penyakit yang ingin menyerang. Selain itu, buncis juga kaya akan nutrisi, protein, dan berbagai sifat antioksidan yang berguna untuk menunjang kesehatan.

Di sisi lain, kandungan yang dimiliki buncis juga mampu melindungi sel-sel tubuh si kecil dari kerusakan dan meningkatkan kesehatan kulit serta mata seiring dengan pertumbuhannya.

BACA JUGA:6 Manfaat Daun Kecubung untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mengatasi Gangguan Pencernaan

3. Mendukung kesehatan sistem cerna

Manfaat buncis untuk bayi berikutnya adalah membantu mendukung kesehatan sistem cernah. Buncis memiliki kandungan serat yang tinggi, tugasnya adalah meingkatkan produksi bakteri baik di dalam usus sehingga feses menjadi lebih lunak.

Dengan begitu feses menjadi lebih mudah dikeluarkan dan sistem cernah si kecil menjadi lebih sehat.

Di sisi lain, buncis juga memiliki kandungan antioksidan yang membantu menangkal paparan radikal bebas yang bisa merusak sistem cernah anak.

Bunda dapat mengolah buncis menjadi MPASI sebelum anak dapat makan buncis secara utuh,

BACA JUGA:Inilah Daftar Makanan Pemicu Asam urat dan Kolesterol, Hindari Jika Tak Ingin Kesehatanmu Terganggu

4. Meningkatkan fungsi otak

Selain baik untuk pencernaan, buncis juga mampu meningkatkan fungsi otak anak. Hal tersebut karena buncis memiliki kandunguan vitamin B yang bertugas mendukung perkembangan otak si kecil.

Di sisi lain, kandungan vitamin B membantu menurunkan senyawa homosistein yang dapat mengganggu fungsi otak sehingga si kecil tetap sehat dengan daya pikir yang cerdas.

Bayi yang mengkonsumsi buncis sebagai MPASI dapat terhindar dari resiko sakit jantung karena sayur sati ini memiliki kandungan nutrisi yang membantu melindungi jantung.

BACA JUGA:Intip Ragam Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan, Jitu Menyembuhkan Batuk Pilek Salah Satunya

5. Menurunkan risiko terjadinya anemia

Kategori :