Pantang Mengonsumsi Telur Bersamaan dengan 5 Jenis Makanan Ini, Menimbulkan Asam Lambung

Minggu 28-07-2024,20:05 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

Namun, apapun itu alasannya, kombinasi ini justru bisa memicu masalah kesehatan lho seperti sembelit, gas, hingga meningkatnya produksi asam lambung.

Bahkan meminum teh dengan telur dapat mengurangi jumlah protein yang diserap oleh tubuh sebesar 17 persen. Sebaiknya hindari kombinasi ini ya saat sedang menyantap telur.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Gandeng Dikbud Menggelar Pentas Seni dan Budaya di TMII

BACA JUGA:Wisata Kota Tuo Kini Bak Hidup Segan Mati Tak Mau, Bangunan Nyaris Ambruk

2. Susu Kedelai

Selain teh, sering kali orang mengonsumsi telur bersama dengan susu seperti susu kedelai.

Meskipun susu kedelai adalah salah satu sumber protein nabati terbaik, tetapi jika minuman ini dikonsumsi bersamaan dengan telur justru bisa menghambat penyerapan nutrisi.

Mengapa hal ini bisa terjadi, karena susu kedelai maupun telur merupakan makanan dan minuman yang sama-sama mengandung protein tinggi.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Genjot 5 Sektor Pajak untuk Tingkatkan PAD

BACA JUGA:Parents, Gunakan 5 Cara Ini Untuk Cegah Anak Kecanduan Game Online, Nomor 5 Paling Penting

Maka dari itu, jika dikonsumsi secara bersamaan bisa meningkatkan jumlah protein yang ada sehingga dapat menghadap penyerapan nutrisinya di dalam tubuh.

3. Daging

Bagi kamu yang sering sarapan dengan daging dan telur, sebaiknya hindari kombinasi ini. Pasalnya mengombinasikan kedua jenis bahan makanan ini untuk dikonsumsi secara bersamaan bukanlah ide yang baik.

BACA JUGA:Ketahui 5 Kebiasaan Buruk Penyebab Utama Obesitas, Hindari dan Jangan Lakukan Lagi

BACA JUGA:6 Ragam Buah dengan Kalori Tinggi, Nomor 1 Paling Rekomendasi Menambah Berat Badan Ideal

Beberapa ahli pun sangat menentangnya, sebagaimana yang dilansir dari On Manorama, mengonsumsi daging dengan telur bisa membuat peningkatan jumlah protein dan lemak yang bisa membuatnya sulit tercerna dengan baik.

Sehingga tubuh akan mengalami lonjakan energi instan namun bisa hilang dengan cepat. Akibatnya, tubuh akan lebih mudah terasa lemas, lesu dan lelah.

Kategori :