4 Penyebab Wajah Kusam dan Cara Mencerahkannya, Kembalikan Binar Wajah Dalam Sekejap

Rabu 31-07-2024,13:06 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

1. Membersihkan wajah setiap hari


--Sumber foto: (Web/fimela.com)

Cara mencerahkan kulit kusam yang pertama adalah harus rutin membersihkan wajah. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penumpukan sel kulit mati di kulit. Jika wajah bersih maka kulit juga akan tampak cerah berserih dan glowing.

Selain itu, membersihkan wajah tidak hanya berguna untuk menghindari kulit kusam namun juga bisa membuat lebih sehat dan ternutrisi. Direkomendasikan untuk menghapus riasan sebelum tidur, gunakan pembersih yang berbahan dasar minyak. Setelah itu, cuci  wajah menggunakan sabun khusus wajah berbahan lembut.

BACA JUGA:Hoaks! Pelajar Asal Bengkulu Tengah Ngaku Lolos Dari Aksi Penculikan, Ini Fakta Sebenarnya

BACA JUGA:5 Bahan Alami untuk Memutihkan Wajah, Ampuh Mencerahkan Kulit Bikin Awet Muda dan Glowing seketika!

2. Menggunakan pelembap

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, wajah yang kering bisa menyebabkan kulit terlihat kusam. Oleh karena itu kamu harus menggunakan pelembab untuk menjaga kesehatan kulit kamu agar tampah cerah dan sehat.

manfaat ini dapat kamu peroleh jika menggunakan pelembab setidaknya dua kali dalam sehari. Penggunaan pelembab tidak bisa sembarangan, karena bisa menyebabkan permasalahan kulit lain. Kamu biasa konsultasi denagn dokter tipe kulit ap yang kamu punya.

Menggunakan pelembap 2 kali sehari sesuai dengan jenis kulit Anda dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan mengatasi muka kusam.

BACA JUGA:Bawaslu Provinsi Bengkulu Telusuri Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN Bacakada

BACA JUGA:Cara Ampuh Memutihkan Wajah Kusam Pakai Bahan Alami, Efektif Bikin Kulit Glowing Awet Muda! Yuk Coba Sekarang

3. Menggunakan masker wajah


--Sumber foto: (Web/fimela.com)

Cara mencerahkan kulit kusam berikutnya adalah menggunakan masker wajah setiap, Kandungan masker wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu bisa membantu mencerahkan kulit kusam. Manfaat masker wajah untuk mencerahkan dapat kamu nikmati dengan menggunakannya setidaknya 3 kali dalam seminggu.

4. Melakukan eksfoliasi

Kategori :