4 Penyebab Wajah Kusam dan Cara Mencerahkannya, Kembalikan Binar Wajah Dalam Sekejap

Rabu 31-07-2024,13:06 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

Cara mencerahkan kulit kusam selanjutnya adalah rutin melakukan eksfoliasi. Perawatan ini berfungsi untuk mengangkat dan mengelupaskan sel kulit mati yang menempel di wajah, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan tampak awat muda.

Eksfoliasi bisa dilakukan dengan dua cara yakni, menggunakan scrub dan bahan kimia. Kegiatan ini juga harus dilakukan tergantung kondisi kulit. Untuk wajah kering kamu bisa melakukan exsfoliasi sebanyak dua kali dalam semingu, sedangkan untuk kulit berjerawat boleh melakukan perawatan ini sebanyak tiga kali seminggu.

BACA JUGA:Dugaan Percobaan Penculikan Anak di Kota Bengkulu, Aksi Pelaku Sempat Dipergoki Warga

BACA JUGA:1 Bahan Alami Ini Mampu Memutihkan Wajah Secara Singkat, Bikin Bening dan Usir Flek Hitam Selamanya

5. Menggunakan serum


--Sumber foto: (Web/dream.co.id)

Penggunaan serum juga penting untuk mencerahkan kulit kusam. pilihlah produk yang mengandung vitamin C dan niacinamide yang diformulasikan khusus untuk mencerahkan.

Kandungan tersebut bertugas untuk mengangkat sel kulit mati dan bintik hitam di wajah, singga kulit tampak cerah seketika.

Manfaat ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan serum setidaknya sebanyak 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal yakni, saat pagi dan malam hari.

BACA JUGA:Diduga Hendak Tawuran di Wilayah Singaran Pati, 2 Pelajar Bawa Sajam Diamankan Polisi

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Membuat Masker Pisang, Ampuh Menghilangkan Flek Hitam Memutihkan Wajah dan Bikin Glowing

6. Mengoleskan tabir surya

Cara mencerahkan kulit kusam yang terakhir adalah dengan menggunakan tabir surya ke wajah. Produk ini bermanfaat untuk mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari seperti, flek hitam, kerutan, dan kusam.

Itulah sebabnya kamu wajib menggunakan tabir surnya atau sunscreen stiap hari untuk menangkal radikal bebas dari sinar matahari.

Itulah penyebab kulit kusam dan cara mencerahkannya, dapatkan wajah awet muda glowing maksimal sekarang juga, semoga bermanfaat.

Kategori :