Diisukan Keluar dari PAN, Suprianto Berikan Jawaban Diplomatis

Kamis 01-08-2024,11:31 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Kader Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto menyampaikan jawaban diplomatis dan tidak menjawab secara gamblang ketika dikonfirmasi oleh BETVNEWS, terkait isu dirinya akan hengkang dari partai yang turut membesarkan namanya tersebut.

Dirnya tidak membantah, namun juga tidak mengiyakan terkait isu yang beredar luas tersebut.

BACA JUGA:Sediakan Fasilitas Hukum dengan Kearifan Lokal, Kajati Riau Resmikan Bilik Damai LAMR

"Mundur itu begini, perlu digaris bawahi, ketika partai saya sudah mengusung Dedy-Roni dan disaat yang sama saya diminta oleh partai lain untuk maju sebagai Walikota atau Wakil. Tentu partai tersebut mempersyaratkan saya keluar dari partai sekarang dan menjadi kader partai tersebut, dan saya harus menetukan pilihan. Jika saya terima maka otomatis saya keluar dari PAN tapi jika tidak saya terima maka saya tetap kader PAN, itu kan belum saya putuskan," kata Suprianto, Kamis 1 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pengamat Unib: Ekonomi Kabupaten Mukomuko Tumbuh Sejak Kepemimpinan Sapuan

Suprianto juga memberikan petunjuk terkait partai tempat dirinya berlabuh selanjutnya, jika pada akhirnya memutuskan keluar dari PAN.

"Banyak kemungkinan, yang jelas partai yang belum mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota. Kalau sudah ada jelas tidak mungkin kan," tambahnya.

BACA JUGA:Sukseskan Pilkada 2024, Korem 041/Gamas Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan

Lalu terkait isu dirinya yang digadang-gadang akan mendampingi Beny Soeharto di Pilwakot Bengkulu 2024, Suprianto membantah hal tersebut.

"Belum tahu kita mendampingi atau tidak, kemarin itu kebetulan Partai Hanura  ada rakerda dan saya diundang sebagai pejabat kota dan hal itu sangat biasa. Lalu muncul isu tersebut, isu itu yang sangat berbahaya. Namun yang jelas saya diminta oleh beberapa partai untuk menjadi Wakil Walikota mendampingi calon  Walikota yang mendaftar ke partai tersebut," sambungnya.

BACA JUGA:Diusung NasDem-PKS, Hendra dan Herizal Jadi Paslon Pertama Berlayar di Pilkada Rejang Lebong

Sebagai informasi, beberapa waktu yang lalu sejumlah media daring memberitakan Suprianto akan ikut konstetasi pilwakot 2024 Bengkulu berpasangan dengan  Benny Suharto dan Suprianto diberitakan akan mundur dari PAN.

(Jalu)

Kategori :