5 Manfaat Sayur Katuk untuk Kesehatan, Tingkatkan Produksi ASI Salah Satunya

Jumat 02-08-2024,16:36 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

Hal tersebut berkat kandungan vitamin A yang terdapat di dalam sayur katuk ternyata mampu meningkatkan hormon prolaktin yang berkaitan dengan produksi ASI. 

Manfaat tersebut telah dibuktikan dengan sebuah penelitian bahwa benar vitamin A dalam sayur katuk mampu meningkatkan produksi ASI.

2. Menurunkan kadar gula darah

Manfaat sayur katuk untuk kesehatan selanjutnya adalah membantu menurunkan kadar gula darah. Kandungan serat yang terdapat di dalam daun katuk bertugas untuk menurunkan kadar gula.

BACA JUGA:5 Cara Atasi Bibir Hitam yang Bisa Bikin Bibir Kembali Sehat Merona

BACA JUGA:Menyehatkan Kulit, Ini 7 Manfaat Paprika Hijau untuk Kecantikan, Bikin Awet Muda

Mesikipun dijuluki sayur manis, daun katuk justru baik dikonsumsi penderita diabetes. 

Selain itu, sifat antioksidan yang terdapat di dalam sayur katuk berfungsi secara aktif dan efektif mengontrol kadar gula dalam darah. 

3. Mencegah obesitas


--Sumber foto: (Web/halodoc.com)

Manfaat sayur katuk untuk kesehatan berikutnya adalah membantu mencegah obesitas. Kandungan serat yang terdapat di dalam sayur katuk mampu menahan kenyang lebih lama, sehingga berat badan lebih terkontrol.

Selain itu, serat juga berfungsi untuk meningkatkan produksi bakteri baik di dalam usus, dengan begitu pencernaan lebih lancar dan berat badan lebih terjaga.

BACA JUGA:Harga BBM Non Subsidi Pertamina Resmi Naik, Berikut Ini Harga di Bengkulu

BACA JUGA:6 Cara Mencegah Sariawan yang Dapat Dilakukan, Nomor 3 Rajin Bersihkan Mulut, Cek yang Lain

4. Menyembuhkan luka

Selain cegah obesitas, sayur katuk juga dapat menyembuhkan luka. Antioksidan yang terkandung di dalam sayur katuk membantu proses penyembuhan luka lebih cepat.

Kategori :