PKM UT Lanjutan: Workshop Inovasi Pengemasan, Digital Marketing, dan HAKI Produk di Benteng

Selasa 06-08-2024,15:30 WIB
Reporter : Cheni
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Universitas Terbuka menggelar kegiatan lanjutan pengabdian kepada masyarakat dengan workshop tentang edukasi mengenai pengemasan, pembuatan buku akutansi sederhana, dan pemasaran digital pada UMKM di Desa Srikuncoro Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa 6 Agustus 2024.

Bertempat di rumah produksi nugget belut singkong, workshop ini diikuti oleh para pelaku usaha pengolahan pangan, khususnya produsen nugget belut singkong. 

Produk ini telah menjadi ikon desa dan terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas dan daya saing di pasaran.


Universitas Terbuka menggelar workshop edukasi mengenai pengemasan, pembuatan buku akutansi sederhana dan pemasaran digital pada UMKM di Desa Srikuncoro Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa 6 Agustus 2024.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:3 Pekan Jelang Pelantikan, PPP Belum Setorkan Nama Ketua DPRD Seluma

Workshop yang berlangsung seharian penuh ini menyajikan materi yang sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM. 

Tujuan utama workshop ini adalah membekali para peserta dengan pengetahuan tentang HKI Merek dan Packaging. 

Narasumber ahli, Dr. M Jeffri Arlinandes Chandra, akan menjelaskan secara detail bagaimana cara mendaftarkan merek, melindungi desain kemasan, dan menghindari sengketa hukum terkait hak kekayaan intelektual.


Nugget belut singkong, UMKM di Desa Srikuncoro Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa 6 Agustus 2024.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Gelar Pasar Murah Terintegrasi Secara Bergilir Setiap Kelurahan

Workshop ini juga menghadirkan Dr. E. Ahmad Soleh untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang pengelolaan keuangan bisnis. 

Materi ini sangat penting bagi para pelaku usaha agar bisnis mereka dapat berjalan dengan lebih efisien dan menguntungkan.

Materi terakhir dari workshop ini disampaikan oleh Pri Yogha Yasa, seorang praktisi digital marketing berpengalaman, untuk berbagi pengetahuan tentang cara pembuatan akun media sosial bisnis dan e-commerce dalam memasarkan produk secara online. 

Materi ini sangat penting bagi para pelaku usaha yang ingin meningkatkan penjualan dan jangkauan pasarnya.


Media sosial UMKM nugget belut singkong.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Kategori :