Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba Inovasi Daerah, Pemkot Bengkulu Harap Masuk 5 Besar Nasional

Sabtu 17-08-2024,14:41 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu membagikan piagam penghargaan kepada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi pemenang lomba Inovasi Daerah Antar Perangkat Daerah se-Kota Bengkulu 2024.

Penyerahan dilakukan setelah pelaksanaan upacara HUT RI ke-79, di Balai Merah Putih Sabtu 17 Agustus 2024.

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Nomor 55 Tahun 2024 Tentang Penetapan Pemenang Lomba Inovasi Daerah Antar Perangkat Daerah se-Kota Bengkulu Tahun 2024.

BACA JUGA:Thabita Rima A, Sosok Pembawa Baki HUT RI ke-79 di Balai Semarak Bengkulu

Medy Pebriayansyah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bengkulu mengatakan, bahwa inovasi yang telah ditelurkan oleh OPD, sekolah, puskesmas dan kelurahan nantinya bisa benar-benar bermanfaat bagi warga.

"Alhamdulillah hari ini, tadi kita sudah umumkan masing-masing juara di setiap kategori. Sudah diserahkan pula piagam dan pembinaan oleh Pj Walikota dan Forkopimda. Kita berharap inovasi yang sudah dihasilkan betul-betul memberikan dampak positif bagi kemaslahatan dan memudahkan warga Kota Bengkulu," kata Medy Pebriayansyah. 

BACA JUGA:Bupati Seluma Bakal Berikan Reward bagi Anggota Paskibraka HUT RI ke-79

Tambah Medy, masing-masing OPD di Kota Bengkulu telah mengirimkan sebanyak 2 inovasi dalam perlombaan tahun ini.  

Seluruh inovasi tersebut nantinya juga akan diikutkan dalam lomba inovasi tingkat nasional.

"Selanjutnya seluruh inovasi yang sudah kita masukan ke dalam sistem aplikasi Kementerian Dalam Negeri, otomatis juga akan kita ikutkan dalam penilaian inovatif Government Awards 2024," tambahnya.

BACA JUGA:Ini Sosok Pembawa Baki dalam Upacara HUT RI ke-79 di Kabupaten Seluma

Lanjut Medy, Pemkot Bengkulu berharap di tahun 2024 bisa masuk 5 besar kategori daerah paling inovatif tingkat nasional.

"Seluruh inovasi yang ada baik kualitas maupun kuantitasnya langsung masuk penilaian di tingkat Nasional. Harapannya Kota Bengkulu bisa masuk 5 besar atau 3 besar dimana pada tahun 2023 lalu Pemkot masuk 10 besar nasional," sambungnya.

BACA JUGA:14 ASN Pemprov Bengkulu Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI

Adapun pemenang lomba inovasi daerah se-Kota Bengkulu yaitu sebagai berikut:

Kategori :