Pemkab Bakal Siapkan Kantor Khusus bagi Pejuang Veteran Asal Seluma

Minggu 18-08-2024,14:51 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Sebagai bentuk perhatian terhadap para veteran, Bupati Seluma Erwin Octavian berencana akan menyiapkan kantor khusus bagi para pejuang veteran 45.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Seluma saat menggelar ramah tamah bersama dengan Veteran Warakawuri dan angkatan 45 di Gedung Daerah Serasan Seijoan pada beberapa waktu yang lalu. 


Bupati Seluma Erwin Octavian berencana akan menyiapkan kantor khusus bagi para pejuang veteran 45.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BACA JUGA:Kemerdekaan RI ke-79, Kapolda Bengkulu Ikuti Upacara di Balai Semarak

Bupati mengatakan, kantor khusus bagi para veteran ini diharapkan dapat memudahkan Pemkab Seluma untuk berkoordinasi serta menjalin komunikasi dalam rangka pembangunan di Kabupaten Seluma.

"Insya Allah, untuk tahun depan kami akan menyiapkan kantor khusus bagi para veteran pejuang 45. Termasuk juga nanti presidium pemekaran Kabupaten Seluma. Hal ini dilakukan untuk memudahkan komunikasi dengan para pejuang," kata Bupati Seluma.

BACA JUGA:Kajati Bengkulu Hadiri Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Balai Semarak

Lanjutnya, terkait Taman Makam Pahlawan (TMP) yang ada di Kelurahan Talang Dantuk saat ini, Pemkab Seluma akan memperbaikinya. Mengingat TMP sudah lama terbengkalai dan tak terurus.

Sehingga nanti bisa dimanfaatkan dan jika ada pejuang veteran asal Seluma yang meninggal dunia bisa langsung dimakamkan di TMP.

BACA JUGA:HUT RI Ke-79 di Kota Pagar Alam, Ini Serangkaian Acara mulai Dari Upacara Hingga Anjangsana

"Nanti TMP yang ada di Kelurahan Talang Dantuk juga akan diperbaiki. Serta semua fasilitas akan dilengkapi. Sehingga pejuang asal Kabupaten Seluma yang meninggal bisa langsung dimakamkan di TMP Seluma," pungkas Bupati Seluma.

(Adv) 

Kategori :