Pemkab Seluma Gelar Rapat Lintas Sektoral Minimalisir Kekerasan pada Anak dan Perempuan

Rabu 21-08-2024,13:50 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma melibatkan lintas sektoral untuk menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah Kabupaten Seluma. 

Hal ini disampaikan saat Pemkab Seluma menggelar rapat lintas sektoral dalam rangka memberikan pemahaman serta sosialisasi pentingnya pencegahan kekerasan terhadap anak di Kabupaten Seluma. 


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma melibatkan lintas sektoral untuk menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah Kabupaten Seluma. --(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BACA JUGA:35 Anggota DPRD Kota Bengkulu 2024-2029 Resmi Dilantik, Ini Pesan Pj Walikota

Bupati Seluma Erwin Octavian diwakili oleh Suardi, Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Setda Kabupaten Seluma mengatakan, kekerasan terhadap anak dan perempuan akan memberikan dampak yang luas terhadap korban. 

Seperti dampak kekerasan terhadap anak akan berdampak pada proses perkembanganya.

BACA JUGA:Mobil Tanpa Plat Hilang Kendali, Tabrak Motor dan Tiang Lampu di Jalan Flamboyan

Menurutnya, anak merupakan aset keluarga, pemerintah dan negara. Karena anak dapat meneruskan estafet keluarga dan pemerintah.

Oleh karena itu anak harus selalu dijaga serta diselamatkan.

BACA JUGA:Kejati Gelar Acara Koordinasi Terkait Isu Strategis Penegakan Hukum di Bengkulu

"Kekerasan pada anak dan perempuan sudah banyak terjadi. Termasuk di Kabupaten Seluma. Oleh karena itu kami berharap agar solusi mengatasi kekerasan pada anak dan perempuan di Kabupaten Seluma khususnya bisa dipecahkan bersama," sampainya.

 BACA JUGA:Motor Tanpa Lampu Picu Kecelakaan, Remaja Asal Kaur Meninggal Dunia

Lanjutnya, kerja sama lintas sektoral ini sangat dibutuhkan, sebab kasus-kasus kekerasan yang menimpa kaum perempuan kini masih banyak terjadi.

Untuk itu, ia berharap agar seluruh elemen seperti Relawan Perlindungan Perempuan dan Anak se Kabupaten Seluma, Relawan Sapa Desa, PKK Kabupaten Seluma, Pekerja Sosial, BMA, serta Polres Seluma, bisa bersama-sama mencegah kasus kekerasan kepada anak dan perempuan.

BACA JUGA:7 Penyebab Diabetes pada Anak yang Sering Tak Disadari, Nomor 6 Sering Dilakukan

Kategori :