6 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi saat Sakit Malaria, Nomor 2 Buah Beri

Rabu 21-08-2024,15:30 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Buah beri termasuk salah satu buah yang baik dikonsumsi saat sakit malaria, yuk simak ulasan selengkapnya di sini.

Seperti yang diketahui bahwa malaria merupakan masalah kesehatan yang disebabkan oleh parasit dari gigitan nyamuk Anopheles. Malaria menjadi salah satu penyakit yang paling berbahaya karena dapat mengancam jiwa.

Hal tersebut karena parasit dari gigitan nyamuk Anopheles betina dapat menyebabkan seseorang mengalami demam tinggi, menggigil, nyeri otot, mual, muntah, hingga meninggal dunia jika tidak mendapat penanganan yang tepat.

BACA JUGA:Kulit Semangka Baik untuk Kesehatan, Ini 7 Manfaat yang Perlu Kamu Ketahui

BACA JUGA:Ternyata Lari Pagi Sangat Baik untuk Kesehatan Jantung, Cek di Sini Manfaat Lainnya, Yuk Rutin Olahraga!

Salah satu cara menjaga daya daya tahan tubuh ketika terserang parasit dari gigitan nyamuk Anopheles adalah dengan mengkonsumsi vitamin C, dan makanan kaya nutrisi seperti buah.

Ada beberapa jenis buah yang baik dikonsumsi penderita malaria, daiantaranya adalah apel, beri, pepaya, anggur, dan jeruk.

Hal ini karena buah tersebut diperkaya dengan kandungan vitamin yang bisa membunuh bakteri dan parasit dari gigitan nyamuk Anopheles.

Diketahui, buah apel mengandung banyak sifat antioksidan yang berperan penting dalam pengembalian stamina ketika sakit malaria.

Melansir dari marham.pk, berikut buah yang baik dikonsumsi penderita malaria:

BACA JUGA:Pemkab Seluma Gelar Rapat Lintas Sektoral Minimalisir Kekerasan pada Anak dan Perempuan

BACA JUGA:Dapat Mencegah Berbagai Macam Penyakit, Berikut 7 Manfaat Buah Blackberry yang Wajib Kamu Ketahui

1. Apel


--(Sumber foto:Web/alodokter.com)

Buah yang baik untuk penderita malaria pertama adalah Apel. Hal tersebut karena terdapat banyak sifat antioksidan yang baik untuk kesehatan di dalam buah apel.

Kategori :