6 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi saat Sakit Malaria, Nomor 2 Buah Beri

Rabu 21-08-2024,15:30 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

Diketahui bahwa penyakit malaria seringkali mengganggu pencernaan, kandungan serat yanh terdapat di dalam buah apel mampu melancarkan pencernaan sehingga terbebas dari sembelit atau diare.

Dengan begitu, penderita malaria akan lebih cepat pulih karena mendapatkan energi yang baik dari buah apel. Di sisi lain juga terdapat kandungan asam ursolat yang berfungsi untuk melancarkan metabolisme sehingga mengurangi permasalahan pencernaan.

BACA JUGA:Ratusan Penerima PKH di Kepahiang Pilih Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan, Cegah Dehidrasi hingga Sehatkan Mata, Cek Kandungannya

2. Buah beri

Buah yang baik untuk penderita malaria selanjutnya adalah beri. Kandungan vitamin C yang dimiliki buah beri mampu menangkal radikal bebas sehingga daya tahan tubuh lebih terjaga.

Dengan begitu parasit dari gigitan nyamuk Anopheles tidak dapat berkembang dengan baik. Hal inilah yang menjadikan tubuh menjadi lebh kuat ketika sakit malaria.

Tidak hanya itu, buah beri juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga badan lebih kebal dalam melawan penyakit.

Oleh karena itu saat kamu sakit malaria, mengkonsumsi buah beri sangat baik seperti stroberi, bluberi, blackbery dan lainnya.

BACA JUGA:5 Cara Mudah Cegah Diabetes pada Anak, Salah Satunya Biasakan Anak Minum Air Putih

BACA JUGA:Bikin Awet Muda! Ini 7 Manfaat Kemiri untuk Kecantikan, Yuk Intip Kandungannya

3. Pepaya


--(Sumber foto:Web/halodoc.com)

Buah yang baik untuk penderita malaria berikutnya adalah pepaya. Kemampuan tersebut diperoleh dari kandungan antioksidan yang dimiliki buah pepaya itu sendiri.

Kandungan tersebut mampu meningkatkan jumlah trombosit sehingga tubuh dapat pulih lebih cepat. Diketahui ketika terserang penyakit malaria kadar trombosit dalam tubuh akan turun.

Oleh karena itu mengkonsumsi buah pepaya sangat dierkomendasikan untuk penderita malaria agar kladar trombosit bisa kembali normal.

Kategori :