Kenali 6 Gejala Insomnia pada Tubuh Ini untuk Tidur Berkualitas, Apa Saja?

Selasa 27-08-2024,15:59 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

Oleh sebab itu, gangguan tidur ini dapat memperburuk kondisi emosional, menyebabkan stres, kecemasan, dan perubahan mood yang signifikan.

Kamu bisa mengatasi masalah tidur ini dengan bantuan terapi atau konseling dapat membantu mengurangi gejala kecemasan dan depresi. Teknik pengelolaan stres dan relaksasi juga penting untuk menjaga kesehatan mental.

BACA JUGA:Manfaat Lain Tidur yang Masih Jarang Diketahui, Dipercaya Dapat Meningkatkan Konsentrasi

BACA JUGA:Ternyata Ini 7 Sebab Kamu Sering Mengantuk, Mulai dari Depresi hingga Sleep Apnea

5. Peningkatan Berat Badan


--(Sumber : iStockPhoto)

Gejala insomnia lainnya adalah tubuh yang mengalami peningkatan berat badan. Hal ini lantaran gangguan tidur seperti insomnia dapat mempengaruhi pola makan dan menyebabkan peningkatan berat badan. 

Kurangnya tidur dapat mengganggu hormon yang mengatur nafsu makan dan juga meningkatkan keinginan untuk mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

Untuk itu kamu perlu mengatur jadwal tidur yang baik dan menerapkan kebiasaan makan yang sehat dapat membantu mengontrol berat badan. Kamu juga bisa berkonsultasi dengan ahli gizi juga bisa membantu dalam mengelola pola makan dengan lebih baik.

BACA JUGA:Jaksa Agung Apresiasi Peran BPK dalam Mengaudit Kerugian Negara dari Kasus Korupsi

BACA JUGA:Fenomena Kemunculan Ubur-ubur, Pemkot Bengkulu Imbau Pengunjung Pantai Berhati-hati

6. Nyeri dan Ketegangan Otot

Gejala insomnia lainnya adalah rasa nyeri dan juga tegang pada otot lantaran kurangnya tidur ini dapat menyebabkan nyeri dan ketegangan otot. 

Tidur yang buruk juga dapat menghambat pemulihan otot dari aktivitas sehari-hari sehingga dapat menyebabkan rasa nyeri dan ketidaknyamanan.

Oleh sebab itu kamu perlu menerapkan rutinitas tidur yang konsisten dan menggunakan teknik relaksasi seperti peregangan atau pijat sebelum tidur dapat membantu meredakan ketegangan otot dan meningkatkan kualitas tidur.

BACA JUGA:Darlinsyah Pimpin Tim Pemenangan Paslon DISUKA, Siap Hadapi Pilwakot Bengkulu 2024

Kategori :