Onschool Indonesia Bengkulu Ikuti Ajang Kreativesia Nasional 2024, Siap Promosikan Budaya Bumi Rafflesia

Selasa 27-08-2024,17:02 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri menerima audensi dari Onschool Indonesia Bengkulu di ruangan kerja, Selasa 27 Agustus 2024. 

Onschool Indonesia Bengkulu akan berpartisipasi dalam ajang Kreativesia Nasional 2024, sebuah pekan kreativitas pemuda Indonesia.

BACA JUGA:Pilkada 2024: KPU Seluma Belum Tetapkan TPS Berstatus Rawan

Acara ini akan berlangsung di Kompleks Kawasan Perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan dari 28 hingga 31 Agustus 2024.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, menyatakan bahwa Pemprov Bengkulu dengan senang hati mendukung kegiatan kreativitas pemuda seperti ini. 

BACA JUGA:Kantor Lurah Pagar Dewa Dibobol Maling, 1 Unit Komputer dan Tabung Gas Raib

"Dinas terkait akan memfasilitasi agar anak-anak berbakat ini dapat mempromosikan potensi unggulan Bengkulu di tingkat nasional," kata Sekda Isnan.

CO Founder Onschool Indonesia Bengkulu, Rahmat Wahyudi, mengungkapkan bahwa Onschool Indonesia adalah wadah bagi pemuda-pemudi yang aktif dalam berbagai perlombaan. 

BACA JUGA:Belum Ada Pasangan Cakada Mendaftar ke KPU Benteng di Hari Pertama Pendaftaran

Selain mempromosikan nama Bengkulu di tingkat nasional, mereka juga berencana memperkenalkan budaya Bengkulu ke tingkat internasional.

"Terima kasih kepada Pemprov Bengkulu yang telah mendukung Onschool Bengkulu. Pada tahun 2025, kami akan berusaha agar cagar budaya Bengkulu dapat diakui oleh UNESCO," kata Rahmat Wahyudi.

BACA JUGA:Distan Seluma Sebut 300 Hektar Lahan Sawit Akan Dilakukan Replanting

Kreativesia merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kempora RI). 

Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi, mempromosikan, dan mendukung inovasi serta kreativitas pemuda Indonesia dalam berbagai bidang, termasuk teknologi, seni, budaya, dan sosial. 

BACA JUGA:Cabuli Bocah SD, Oknum PNS di Puskesmas Pembantu Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kategori :