Wujudkan Pilkada Aman dan Damai, Kapolda Bengkulu Gelar Audiensi dengan Bawaslu

Kamis 29-08-2024,08:20 WIB
Reporter : Tri Imron
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Polda Bengkulu mengadakan audiensi dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Bengkulu Bertempat di Mako Ditpolairud Polda Bengkulu, pada Selasa 27 Agustus 2024.

Audiensi tersebut diterima langsung oleh Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Anwar, S.I.K., M.Si., didampingi Wakapolda Bengkulu Brigjend Pol. Drs. Agus Salim, Karoops, Karorena, Karolog, Dirlantas, Dirpolairud, Dirintelkam, Dirreskrimum, Dirbinmas, Kabid TIK, Kabidhumas, dan Kabidpropam Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Warga Kota Bengkulu Dikeroyok Sekelompok OTD, Alami Luka Sabetan Senjata Tajam

Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Fahamsyah, menyampaikan terima kasih atas waktu yang telah diberikan oleh Kapolda untuk audiensi ini.

"Kami datang selain untuk bersilaturahmi juga untuk meminta dukungan sepenuhnya dari Kepolisian guna menjamin keamanan pelaksanaan pemilu serentak yang tahapannya sudah berjalan saat ini," ujar Fahamsyah.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Sebut dengan KTP/KK Masyarakat Bengkulu Bisa Langsung Berobat

Dalam sambutannya, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Anwar, menyampaikan apresiasi atas kunjungan Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu beserta rombongan.

"Kami tentunya mendukung penuh kesiapan Pilkada serentak pada tahun 2024. Saya berharap Kepolisian Daerah Bengkulu dapat terus bersinergi dengan pihak Bawaslu untuk memastikan kesiapan dan pelaksanaan Pilkada serentak yang mana persiapannya sudah berjalan," ungkap Kapolda.

BACA JUGA:Paslon DISUKA Bakal Bangun Sirkuit Balap dan Lapangan Mini Soccer di 9 Kecamatan se-Kota Bengkulu

Kunjungan Bawaslu ke Polda Bengkulu ini merupakan langkah penting dalam menjalin sinergitas antara pengawas dan aparat keamanan, serta memperkuat koordinasi guna menciptakan pemilu dan Pilkada serentak 2024 yang aman dan damai.

BACA JUGA:Mensesneg Pratikno Dukung PWI Bangun Gedung Graha Pers Pancasila dan Pusat Diklat Wartawan Internasional

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian plakat oleh Kapolda Bengkulu kepada Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

(Imron)

Kategori :