Pererat Silaturahmi Demi Sukseskan Pilkada, Korem 041/Gamas Gelar Malam Ramah Tamah

Kamis 29-08-2024,21:58 WIB
Reporter : Abdu Rahman
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Komandan Korem 041/Garuda Emas, Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, menegaskan pentingnya mempererat silaturahmi antar instansi pemerintah dan masyarakat dalam rangka menghadapi Pilkada serentak di Provinsi Bengkulu. 

Menurutnya, sinergi semua pihak dengan peran dan fungsinya masing-masing akan memastikan pelaksanaan Pilkada yang damai, tertib, dan lancar. 

BACA JUGA:Sahabat Rohidin Yakin Bengkulu Lebih Maju di Bawah Kepemimpinan Rohidin Mersyah

Hal tersebut diungkapkan Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen dalam acara ramah tamah yang digelar bersama seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di halaman Gedung Juang 45 ,Kamis 29 Agustus 2024.

Di kesempatan tersebut, turut hadir Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Anwar, Kajati Bengkulu Syaifuddin Tagamal, Ketua DPRD Provinsi Ihsan Fajri, Ketua KPU Rusman Sudarsono, Ketua Bawaslu Faham Syah dan para tamu undangan lainnya. 

BACA JUGA:HUT RI ke-79, Pemkot Salurkan Bantuan Sembako kepada 921 Warga Kota Bengkulu

"Kita berharap dengan seperti ini dapat mempererat silahturahmi, karena memang yang menggerakkan Bengkulu ini kita semua yang ada disini dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam menghadapi tantangan ke depan, salah satunya Pilkada," tutur Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen. 

BACA JUGA:KPU Provinsi Bengkulu Umumkan Hasil Pemeriksaan Berkas Cagub dan Cawagub pada 14 September

Tak hanya itu, Danrem turut menyoroti pentingnya keberlanjutan kegiatan-kegiatan semacam ini agar tidak hanya berhenti di satu acara, melainkan menjadi budaya untuk terus mempererat hubungan antar lembaga.

Sementara itu, dalam penyampaiannya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menuturkan bahwa merupakan tanggung jawab bersama untuk membina dan mengayomi masyarakat menjadi prioritas, selain fokus pada pembangunan daerah.

BACA JUGA:Ampuh Mengobati Maag, Ini 3 Cara Mudah Membuat Minuman Sehat Daun Sirsak

Tak hanya itu, mengingat gelaran Pilkada serentak kian dekat, ia pun berharap agenda 5 tahunan tersebut dapat disambut dengan riang gembira, khususnya di wilayah Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Kebakaran Lahan 1,5 Hektar di Taba Penanjung Kota Bengkulu, Ini Penyebabnya

"Suasana ini akan terbentuk ketika penyelenggara kemudian unsur forkopimda memberikan back up, sehingga suasana ditengah masyarakat aman damai dan guyub," tutur Gubernur Rohidin Mersyah. 

Dengan semangat kebersamaan dan sinergi yang kuat, diharapkan Pilkada di Bengkulu dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kategori :