Hati-hati, 8 Penyakit Ini Bisa Sebabkan Stroke, Nomor 5 Obesitas, Cek yang Liannya di Sini

Kamis 05-09-2024,15:22 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BACA JUGA:Punya Riwayat Gula Darah Tinggi? Yuk Netralkan dengan Kacang-kacangan dan Aneka Sayuran, Ampuh Cegah Diabetes

4. Genetik

Penyebab stroke yang lainnya adalah genetik. Menurut penelitian bahwa stroke dapat terjadi karena faktor keturunan karena genetik.

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa stroke dapat terjadi karena masalah jantung dan darah tinggi, dimana penyakit tersebut juga dapat terjadi karena faktor genetik.

Oleh karenanya jika jika kamu memiliki riwayat penyakit jantung dan darah tinggi di kelurga maka kamu juga beresiko terkena stroke pada usia lanjut jika tidak segera menjaga pola hidup.

BACA JUGA:Geng Motor Bawa Sajam Berulah, Polresta Bengkulu Turunkan Personel Pantau Lokasi Kejadian

BACA JUGA:Inilah 7 Cara Menetralkan Kadar Gula Darah Tinggi di Dalam Tubuh, Punya Riwayat Penyakit Ini Harus Coba

5. Obesitas

Selain genetik, obesitas juga termasuk penyakit yang dapat menyebabkan stroke. Hal tersebut karena obesitas menyebabkan penumpukan lemak yang dapat menghambat aliran darah, sehingg mendesak jantung untuk memompa terlalu kuat, akibatnya tekanan darah dapat naik secara tiba-tiba.

Kenaikan tekanan darah inilah yang dapat merusak pembuluh darah otak. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa kerusakan pembuluh darah menyebabkan organ tubuh tidak dapat bertugas sebagaimana mestinya.

6. Kolesterol Tinggi yang Tak Terkontrol

Penyakit yang dapat menyebabkan stroke berikutnya adalah koleterol tinggi. Diketahui bahwa ketika kadar kolesterol di dalam darah terlalu tinggi maka pembuluh darah akan menyempit.

BACA JUGA:Diduga Sudah Diintai, Laptop dan HP di Dalam Mobil Milik Warga Kota Bengkulu Diembat Maling

BACA JUGA:5 Manfaat Biji Mahoni untuk Kesehatan, Obati Malaria hingga Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Akibatnya, darah tidak dapat mengalir sempurnah ke semua oragan tubuh, kondisi inilah yang mengakibatkan kelumpuhan atau stroke.

7. Mengidap Diabetes

Kategori :