Peringati HUT Lantas ke-69, Satlantas Polres Kaur Bantu Warga yang Kesulitan Air Bersih

Sabtu 07-09-2024,09:45 WIB
Reporter : Dedi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalulintas ke-69, Satlantas Polres Kaur melaksanakan bakti sosial dengan membagikan air bersih kepada masyarakat kekeringan di Desa Padang Petron Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, Sabtu 7 September 2024.

Satu per satu warga setempat mengantre untuk mendapatkan bantuan air bersih dari personel Satlantas yang bekerja sama dengan personel Pemadam Kebakaran Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Antisipasi Lonjakan Permintaan, Kantor Pos Bengkulu Siapkan 390 Ribu Materai Elektronik

Kapolres Kaur AKBP Yuriko Fernanda melalui Kasat Lantas Iptu Carles Effendi menyampaikan, baksos tersebut akan berlangsung selama 1 bulan hingga puncak peringatan HUT Lantas 22 September mendatang.

"Untuk target sendiri kita siapkan untuk kebutuhan 700 liter air sesuai dengan kapasitas armada kita," ujar Kasat Lantas Polres Kaur.

BACA JUGA:Hasil Pemeriksaan Kesehatan, Bakal Paslon Dani Hamdani-Sukatno Dinyatakan Memenuhi Syarat

Adapun yang menjadi target penyaluran bantuan air bersih yaitu di daerah yang mengalami kekeringan sehingga kesulitan mendapatkan air bersih, seperti di Kecamatan Kaur Selatan, Maje, dan beberapa kecamatan lainnya.

"Titik yang menjadi target tentu daerah yang mengalami kekeringan apalagi saat ini sedang musim kemarau," kata Iptu Carles Effendi.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mayat Pria Ditemukan Membusuk di Aliran Sungai Kelingi

Salah satu warga Desa Padang Petron Yanto, mengucapkan banyak terimakasih kepada Satlantas Polres Kaur yang telah memberikan bantuan air bersih.

Dirinya menyebut selama 3 bulan terakhir sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

BACA JUGA:Harga TBS Periode September di Provinsi Bengkulu Ditetapkan Rp 2.602,13 per Kilogram

"Kami mengucapkan terimakasih banget dengan adanya bantuan ini, kami berharap bantuan seperti ini tidak hanya kali ini saja," sampainya.

(Dedi)

Kategori :