Sukatno Apresiasi Rencana Program Bayi Tabung di RSTG Kota Bengkulu

Sabtu 07-09-2024,11:14 WIB
Reporter : Ahmad Rabbani
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Rumah Sakit Tino Galo (RSTG) Kota Bengkulu saat ini tengah melakukan penambahan gedung baru, dengan total dana alokasi khusus sebesar Rp17 miliar rupiah.

Pembangunan ini bertujuan agar RSTG Kota Bengkulu dapat menjadi fertilitas terkemuka khususnya program bayi tabung. Hal ini sendiri merupakan kabar baik tentunya.

BACA JUGA:Kejati Bengkulu Sabet Peringkat ke-2 Bidang Intelijen dalam Penyerapan Anggaran pada Rakernis 2024

Sementara itu bakal calon Wakil Walikota Bengkulu Sukatno menilai, hal tersebut memang dibutuhkan oleh warga Kota Bengkulu khususnya.

Mengingat selama ini warga Kota Bengkulu harus keluar daerah dahulu untuk mengikuti program tersebut.

BACA JUGA:Kejati Bengkulu Hadiri Seminar Nasional dan Call Paper Hukum Tata Negara

"Ini sangat positif ya, karena masyarakat Kota Bengkulu sendiri yang butuh sarana itu, tidak mesti harus keluar daerah seperti Surabaya, Jakarta, apalagi sampai keluar negeri," kata Sukatno. 

BACA JUGA:Peringati HUT Lantas ke-69, Satlantas Polres Kaur Bantu Warga yang Kesulitan Air Bersih

Ia pun berharap, tak hanya bayi tabung namun penanganan penyakit lainnya yang selama ini mengharuskan pasien keluar daerah dan menghabiskan banyak biaya, dapat ditangani di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Antisipasi Lonjakan Permintaan, Kantor Pos Bengkulu Siapkan 390 Ribu Materai Elektronik

"Semoga bukan hanya itu saja nanti yang bisa dikembangkan, kedepannya untuk penyakit-penyakit berat yang tidak bisa ditangani disini, harapanya bisa ditangani disini. Sehingga harapannya masyarakat yang harus berobat itu tidak perlu keluar daerah bahkan keluar negeri, tentunya dengan biaya yang bisa dijangkau oleh masyarakat," tambah Sukatno.

(Ahmad)

Kategori :