Waspadai! 10 Kebiasaan Buruk ini Bikin Wajah Beruntusan, Gampang Timbul Jerawat

Selasa 10-09-2024,18:03 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

BACA JUGA:Kulitmu Kusam? Segera Atasi dengan 6 Cara Mudah Ini, Ampuh Kembalikan Kulit Sehat

BACA JUGA:Kulitmu Masih Berminyak Walaupun Sudah Pakai Skincare? Ini 7 Alasan Penyebabnya

7. Kurang Tidur

Kebiasaan buruk seperti kurang tidur dapat menyebabkan beruntusan. Tidur yang tidak cukup dapat menyebabkan stres dan ketidakseimbangan hormon yang dapat menyebabkan masalah kulit, termasuk beruntusan.

8. Stres

Selanjutnya, kebiasaan buruk yang dpat menyebabkan beruntusan adalah stress. Tingkat stres yang tinggi dapat mempengaruhi kesehatan kulit secara keseluruhan dan menyebabkan munculnya beruntusan.

9. Kurang Minum Air

Kebiasaan buruk jarang mengonsumsi air putih juga dapat menyebabkan beruntusan di kulit wajah. Kurang mengonsumsi air dapat menyebabkan dehidrasi dan membuat kulit mengering. Kulit kering tidak terhidrasi dapat memperparah beruntusan dan iritasi.

BACA JUGA:5 Ciri-ciri Kulit Kusam yang Perlu Dikenali, Cek Kulitmu Segera!

BACA JUGA:Tak Lolos Administrasi CPNS 2024? Segera Ajukan Sanggah dengan Syarat dan Cara Ini

10. Paparan Polusi

Paparan polusi udara dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan iritasi kulit, di mana hal inilah yang berkontribusi besar pada munculnya beruntusan.

Polusi udara dapat meningkatkan jumlah minyak di wajah. Kulit wajah yang berminyak cenderung lebih cepat menyerap kotoran yang ada disekitar. Apalagi setelah itu muka tidak segera dibersihkan, beruntusan dapat semakin parah.

BACA JUGA:Cegah Korupsi, Kejari Kepahiang Lakukan Pendampingan Hukum ke OPD hingga Pemdes

BACA JUGA:Cegah Korupsi, Kejari Kepahiang Lakukan Pendampingan Hukum ke OPD hingga Pemdes

Itu dia ulasan mengenai 10 kebiasaan buruk penyebab beruntusan di kulit wajah, sebaiknya diwaspadai dan dihindari agar tidak menimbulkan jerawat. Semoga informasi ini membantu dan bermanfaat.

Kategori :