Ini 6 Jenis Beras Paling Terkenal di Indonesia, Ada Beras Merah hingga Beras Ketan

Kamis 12-09-2024,12:37 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Ada jenis-jenis beras paling terkenal di Indonesia dan menarik untuk dibahas. 

BACA JUGA:Polres Kaur Bekuk Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

BACA JUGA:7 Manfaat Chia Seed Bagi Kesehatan Tubuh, Efektif Menjaga Daya Tahan Tubuh

Beberapa jenis beras ini tentunya populer di dan familiar di tengah-tengah masyarakat dan bahkan telah dikonsumsi dalam makanan sehari-hari. 

Beras merupakan bahan makanan pokok yang sangat penting di Indonesia, menjadi bagian integral dari hampir setiap hidangan sehari-hari. 

Meski demikian, tidak semua beras sama lantaran setiap jenis beras memiliki karakteristik yang berbeda yang mempengaruhi rasa, tekstur, dan nilai gizinya. 

BACA JUGA:Bikin Rona Wajah Merah Alami, Ini Manfaat Mengonsumsi Chis Seed untuk Kecantikan

BACA JUGA:PWI Bengkulu: Sukatno Sosok Berintegritas dan Punya Visi yang Jelas untuk Kemajuan Bengkulu

Di Indonesia sendiri terdapat berbagai jenis beras yang digunakan dalam berbagai masakan tradisional maupun modern, masing-masing dengan keunikannya sendiri.

Beras tidak hanya berfungsi sebagai sumber karbohidrat, tetapi juga memberikan dampak signifikan pada rasa dan kualitas hidangan.

Oleh sebab itu, beragam jenis beras yang ada di Indonesia mencerminkan keragaman budaya dan tradisi kuliner di tanah air lantaran setiap beras dapat diolah menjadi jenis makanan yang berbeda. 

BACA JUGA:Pemdes Kemang Manis Seluma Terancam Tak Dapat Cairkan DD Tahap II, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Sanksi Menanti Bagi Warga Kota Bengkulu yang Kedapatan Buang Sampah Sembarangan

Masing-masing jenis beras dari beras putih yang umum hingga beras merah dan hitam yang kaya akan manfaat kesehatan, setiap jenis beras memiliki peranannya sendiri dalam meningkatkan cita rasa masakan.

Oleh sebab itu, memahami jenis-jenis beras dan karakteristiknya dapat membantu kamu dalam memilih beras yang tepat untuk berbagai kebutuhan kuliner atau bahkan kebutuhan nutrisi harian yang disesuaikan dengan kondisi tubuh. 

Kategori :